Ke Arab Saudi 10 Hari, Ini Penjelasan Setya Novanto

0
Ke Arab Saudi 10 Hari, Ini Penjelasan Setya Novanto
0 (0%) 0 votes
Ketua DPR Setya Novanto

Ketua DPR Setya Novanto lagi-lagi berangkat ke luar negeri. Padahal, beberapa waktu lalu, kunjungan ke Amerika Serikat bersama beberapa anggota DPR lainnya mendapat sorotan tajam dari masyarakat Indonesia. Apalagi, saat di sana, dia ketahuan sempat mengunjungi acara kampanye kandidat calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di New York.

 

“Dalam rangka pelaksanaan ibadah haji tahun 2015, saya dan rombongan akan berangkat menuju Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah atas undangan Majelis As-Syura Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman,” kata Setya Novanto dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, seperti dilansir Detik.com.

 

Dijelaskannya, rombongan yang berangkat ke Arab Saudi ini terdiri atas lima orang, yakni dirinya sendiri, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Fahri hamzah selaku Ketua Pengawas Haji, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, dan Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR Nurhayati Assegaf.

 

Namun, pernyataan Setya Novanto ini berbeda dengan keterangan dari staf khusus Ketua DPR bidang komunikasi politik, Nurul Arifin, yang menyebut istri Setya Novanto dan istri Fadli Zon juga ikut dalam rombongan tersebut.

 

Mereka akan berangkat hari ini, Sabtu (19/9/2015) pukul 17.30 WIB, dan menjalani kunjungan selama sekitar 10 hari, hingga kembali lagi ke Tanah Air pada 28 September 2015. Selain mengikuti acara-acara yang telah dijadwalkan sebelumnya, rombongan juga akan meninjau langsung pelaksaaan haji, dengan mengunjungi pemondokan haji Indonesia dan menemui jemaah yang menjadi korban jatuhnya crane di Masjidil Haram.

 

“Rombongan juga sekaligus akan melaksanakan haji,” tambah keterangan itu lagi. Wah, enaknya jadi anggota DPR! Bagaimana komentar kamu?

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori