Kasus Penistaan Agama Kian Marak, Mbah Mun Jadi Sasaran

Kasus penistaan agama yang sedang marak dibicarakan dan menjadi perhatian banyak orang rupanya masih berlanjut bak bola panas. Kali ini salah satu pengasuh...
0
Kasus Penistaan Agama Kian Marak, Mbah Mun Jadi Sasaran
0 (0%) 0 votes
MBah Mun

Kasus penistaan agama yang akhir-akhir ini sedag hangat-hangatnya dibicarakan oleh orang seantero negeri rupanya tidak berakhir begitu saja. Pasca penetapan Ahok sebagai tersangka yang disebut telah merendahkan Al-Qur’an, ada Buni Yani yang akhirnya juga mendapat gelar tersangka pada kasus yang sama.

 

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu ada pula seorang netizen yang menghinda Gus Mus. Untungnya, pria tersebut segera meminta maaf pada ulama besar yang disegan oleh banyak orang. Namun, rupanya kasus serupa kembali terjadi. Kali ini, seorang ulama yang juga salah seorang Pengasuh Pesantren Al Anwar, Rembang menjadi korbannya.

 

Sosok ulama yang lebih dikenal masyarakat dengan KH Maimoen Zubair ini rupanya mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari seorang wanita bernama Syaibah Mawal. Syaibah diduga melakukan komentar atas pendapat Mbah Mun, sapaan akrab KH Maimoen Zubair terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok.

 

Dalam komentarnya, Syaibah menuliskan, “ Sesat ini orang jangan diikutin yang beginian, kecuali kalau islam lo cuma KTP cuma diakui negara bukan Allah. Kita (kitab) suci dihina kok minta maaf selesai, goblog dah mau masuk liang lahat aja masih keblinger.”

 

Tentu saja komentarnya ini mengundang serbuan netizen lain yang tidak setuju dengan pendapat kasarnya. Bahkan, komentarnya  yang dianggap merendahkan Mbah Mun ini menjadi viral. Tak lama setelah akunnya menjadi sasaran hujatan para netizen, Syaibah meminta maaf dan mengaku khilaf. Bahkan, ia mengaku sudah bertemu langsung dengan GP Ansor Tangerang yang memintanya menemui Mbah Mun langsung.

 

Well, mulai sekarang sebaiknya gunakan media sosial dengan bijak, ya! Selain itu, jangan mudah terpancing dengan isu yang belum jelas kepastiannya. Semoga kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori