Kasihan, 2 Mahasiswa Asal Rusia Jadi Gembel di Jakarta

Kasihan banget deh kalau kamu melihat dua bule asal Rusia ini. Berbeda dari bule biasanya yang kerap berlibur ke Indonesia, dua bule ini malah jadi gembel.
0
Kasihan, 2 Mahasiswa Asal Rusia Jadi Gembel di Jakarta
0 (0%) 0 votes
Kasihan

Kasihan dan naas, 2 orang mahasiswa yang bernama Dimitrii Abdugafarov dan Aleksandra Kolesnikova terpaksa hidup menggelandang di ibu kota, Jakarta. Kedua mahasiswa ini berasal dari Moscow State University asal Rusia yang sebelumnya melakukan penelitian di Papua.

 

Namun naas barang-barang berharga seperti passport, uang, handphone dan hal penting lainnya hilang saat mereka sedang melakukan penelitian di Papua. Kejadian ini dunggah oleh seorang netizen di Facebook bernama Bombom Hafikar yang juga mengupload foto kedua mahasiswa tersebut.

 

Dalam postingan di Facebook, Hafikar menjelaskan bahwa kedua mahasiwi tersebut tengah melakukan penelitian keĀ  beberapa negara yaitu China, Vietnam , Thailand, Kazakhstan, dan juga Indonesia. Namun malang bukan kepayang niat hati ingin segera menyelesaikan studinya ke lokasi malah mereka dirundung musibah yang tidak terduga.

 

Kepada keduanya Hafikar juga bertanya apakah mahasiswa tersebut sudah minta pertolongan kepada kedutaan dan jawabannya sudah. Tidak hanya kedutaan saja, mereka juga telah meminta bantuan polisi, konsulat dan sampai saat ini tidak ada respon dari pemerintah.

 

Sampai di Jakarta, kedua mahasiwi ini menumpan ke kendaraan umum. Di Jakarta mereka hidup seperti gelandangan dan mengamen di daerah Stasiun Sudirman. Hanya satu keinginan mereka ingin segera pulang ke negara asalnya yaitu Rusia. Semoga keduanya cepat ditangani oleh pemerintah agar nama Indonesia tidak semakin tercoreng di kancah internasional.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori