Kasih Sayang Seorang Ayah Berhasil Menyelamatkan Nyawa Seorang Anak

Kasih sayang orang tua ternyata memberikan dampak untuk kehidupan seorang anak. Kisah menyentuh kali ini membuatmu akan menyadari betapa seorang ayah...
0
Kasih Sayang Seorang Ayah Berhasil Menyelamatkan Nyawa Seorang Anak
0 (0%) 0 votes
Ayah

 

Kasih sayang orang tua kepada anaknya tidak bisa diukur dengan apapun. Sebuah kisah mengharukan datang dari negeri tirai bambu. Pria tua yang kini tinggal di Provinsi Zhejiang Cina menghabiskan hidupnya selama lima puluh tahun belakangan untuk mengasuh putranya yang mengidap polio dan harus bergantung kepada orang lain sepanjang hidupnya.

 

Sudah tugas orang tua untuk mengasuh serta mendidik anaknya. Namun saat sebagian orang tua menitipkan anak mereka ke panti sosial karena berbeda, justru berbeda dengan kakek tua satu ini. Qian Guanhua memilih untuk melakukan apa yang harus ia lakukan sebagai orang tua.

 

Ayah

 

Qian merupakan seorang petani yang pernah mengalami kecelakaan kerja hingga mengakibatkan tiga jari di tangan kirinya putus. Tidak hanya itu, bahkan kecelakaan lain membuat ia kehilangan mata kanannya. Kini, ketika ia menua mata kirinya pun mulai menderita katarak. Tentu saja hal itu membuatnya susah untuk melihat. Begitu pula dengan sang istri yang memiliki riwayat darah tinggi dan gangguan hati.

 

Ayah

 

Istrinya tak bisa banyak beraktivitas termasuk membantu Qian merawat anaknya. Meskipun hidupnya tak mudah, namun di hingga usia senjanya ia tidak menyerah. Sebagai seorang ayah, ia selalu menyuapi Yougen makan dan membantunya melakukan hal-hal lain. Kasih seorang ayah yang tulus tak membuat Qian lantas menganggap Yoguen sebagai beban. Bahkan ia menolak bujukan tetangga untuk menitipkan anaknya di rumah perawatan.

 

Saat keluarganya pergi ke sawah untuk bekerja, Yougen tetap diam di rumah. Ia menceritakan siapa saja yang datang ke rumah saat sang keluarga pergi. Pria yang hanya bisa duduk di kursi roda itu sadar betul bila tanpa ayahnya, ia takkan bertahan hidup.

 

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori