Karir Formula 1 Rio Haryanto Terancam Karena Hal Sepele Ini

Meski tengah berada pada situasi pelik. Namun, Indah memastikan anak bungsunya tersebut tak akan terganggu dengan masalah di luar lintasan.
0
Karir Formula 1 Rio Haryanto Terancam Karena Hal Sepele Ini
0 (0%) 0 votes
000001rioskandal

Pembalap Formula 1 asal Indonesia yang memperkuat tim Manor, Rio Haryanto, saat ini tengah menghadapi situasi pelik bagi karirnya. Betapa tidak, demi bisa melanjutkan balapan hingga akhir musim, Rio harus menyerahkan mahar sebesar 15 juta euro. Uang tersebut digunakan untuk membeli dan mengembangkan mesin Mercedes yang dipakai Manor Racing.

 

Seperti diketahui, tim Manor terus menagih pihak Rio untuk segera melunasi sisa pembayaran uang untuk balapan di ajang F1 2016. Padahal hingga saat ini, pihak Rio baru bisa membayar mahar sebesar 8 juta euro saja. Dengan rincian, 5 juta euro dari sponsor Pertamina dan 3 juta euro merupakan uang pribadi keluarga Rio.

 

 

 

Rio Haryanto

 

 

 

-manor-rio-haryantoSource: Otomotifnet

 

 

Demi bisa tampil hingga akhir musim, saat ini pihak manajemen Rio Haryanto sedang berjuang keras mencari sumber pendanaan untuk melunasi mahar yang di minta Manor Racing.

 

Ibunda Rio, Indah Pennywati mengatakan, dengan kondisi seperti ini, Rio bisa saja hanya ikut 10 seri balapan F1 di musim 2016. Artinya, kiprah pembalap 23 tahun tersebut di ajang F1 bisa terhenti pada GP Inggris, 10 Juli 2016 nanti.

 

“Memang sudah jatuh tempo, tapi selama ini kan masih ada pembayaran cicilan dari Pertamina. Kalau memang tidak ada (sponsor) mungkin hanya setengah musim (10 seri) saja Rio balapan,” kata Indah.

Source: sport.viva.co.id

 

 

Meski tengah berada pada situasi pelik. Namun, Indah memastikan anak bungsunya tersebut tak akan terganggu dengan masalah di luar lintasan.

 

“Rio fokusnya balapan saja. Urusan cari sponsor biar manajemen saja. Yang penting, Rio tetap semangat dan jangan memikirkan yang lain,” ungkapnya.

Source: sport.viva.co.id

 

Sebagaimana diketahui, sebenarnya pemerintah melalui Kemenpora sudah membuat berbagai program untuk membantu Rio. Terbaru, pemerintah meluncurkan program SMS bantuan untuk Rio. Namun, hingga sekarang belum ada perkembangan yang positif lewat program tersebut.

 

Sementara itu, pihak Kemenpora yang dari awal mengupayakan keikutsertaan Rio di F1 masih terus berusaha. Kemenpora mengaku belum menyerah untuk membantu pendanaan Rio.

 

“Kami belum lempar handuk putih untuk Rio, yang artinya kami belum menyerah. Akan kami usahakan dari berbagai pihak,” ujar Deputi IV Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewabroto di kantor Kemenpora, Senin (25/4/2016).

Source: olahraga.kompas.com

 

Bagi kamu pembaca Hello-pet yang ingin terus menyaksikan Rio Haryanto berlaga hingga akhir musim, kamu bisa membantu Rio dengan menyumbang dana melalui SMS. Caranya, cukup ketik Rio kemudian kirim ke 7788 dengan besaran biaya 5ribu/SMS.

 

Source : Viva

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori