Kalkulator Jaman Kuno Ini Mengamuk Karena Hitung Ini

0 dibagi angka berapa pun akan menghasilkan 0. Namun, apa jadinya jika sebuah angka dibagi dengan 0? Tanyakan jawabannya pada mesin kalkulator kuno ini, yuk!
0
Kalkulator Jaman Kuno Ini Mengamuk Karena Hitung Ini
0 (0%) 0 votes
000001kalkulatorkunongamuk

Perkalian dan pembagian telah diajarkan sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Ilmu matematika yang berada satu tingkat diatas pengurangan dan penjumlahan ini, merupakan salah satu dasar dari ilmu Matematika lainnya, bahkan juga Fisika dan Kimia.

 

Saat mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar dulu, perkalian sering menjadi momok karena harus menghapal puluhan angka sebelum benar-benar memahaminya diluar kepala. Setelah fasih dengan perkalian, barulah pembagian diajarkan.

 

Kamu tentu sudah paham dengan benar bahwa angka atau bilangan berapapun, ketika dikalikan dengan 0 (nol) hasilnya tentu angak 0. Begitu pula dengan pembagian, 0 dibagi bilangan berapapun hasilnya tentu saja 0. Tapi, bagaimana jika sebuah angka dibagi dengan 0? Berapakah hasilnya?

 

pembagian 0

Source: sibudi

 

 

x dibagi 0

 

Hasil dari bilangan yang dibagi 0 memang cukup memusingkan kepala karena dianggap tidak terdefinisi alias jumlahnya tidak terkira. Jadi, berapapun angkanya, jika dibagi dengan angka nol, maka hasilnya tidak terdefinisi. Jika dihitung menggunakan kalkulator, hasilnya tentu saja ERROR atau INFINITY. tapi, bagaimana jika menggunakan mesin kalkulator kuno? Ini jawabannya.

 

 

Mesin kalkulator kuno yang mirip dengan mesin ketik ini, terus menerus bekerja ketika dimasukkan angka kemudian dibagi dengan 0 (nol). Hal ini, secara tidak langsung menyatakan bahwa angka berapapun ketika dibagi dengan 0 hasilnya tidak terdefinisi.

 

Kalau tidak percaya, coba ambil kalkulator dan masukkan angka berapapun kemudian bagilah dengan 0. Hasil apa yang kamu dapat?

 

Source: 9gag

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/07/11 13:47

www.artikelcara10.com

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori