Kacau! Simpanse Depresi Yang Merokok Malah Ditertawakan

0
Kacau! Simpanse Depresi Yang Merokok Malah Ditertawakan
0 (0%) 0 votes
simpanse merokok

Seekor simpanse di Kebun Binatang Tianshan di Xinjiang, Tiongkok bernama Jia Ku menjadi bahan pembicaraan di dunia maya, karena videonya yang tersebar di situs YouTube. Jia Ku saat itu terekam kamera sedang menyalakan sebatang rokok lalu merokok, seakan-akan hal itu sangat normal buat dirinya. Mirisnya, para pengunjung yang merekam dan melihat tingkah lakunya justru malah tertawa. Bahkan, salah satu pengunjung juga menawarkan sebatang rokok yang baru.

 

Dalam rekaman tersebut, Jia Ku terlihat begitu mirip dengan manusia yang sedang depresi. Ia juga terlihat lihai ketika menghirup asap rokok dan menghembuskannya. Jia Ku yang kini berusia 20 tahun, ternyata dikenal sering meminta puntung rokok kepada para pengunjung kebun binatang. Kebiasaan buruknya ini sudah ada sejak ia pertama kali dipindahkan dari Beijing ke Tianshan di tahun 2012. Bahkan, ia juga pernah tertangkap kamera sedang menenggak sekaleng bir sambil merokok.

 

monyet merokok
Source: au.news.yahoo.com

 

Kasus serupa juga ternyata terjadi Mokswa, terhadap seekor simpanse yang bekerja sebagai maskot serta bertugas untuk menjamu tamu di sebuah kasino. Ia dilaporkan menenggak tequila dan merokok. Kasus lain juga terjadi di Kebun Binatang Bloemfontein di Afrika Selatan, dimana Charlie, seekor simpanse jantan mengisap rokok yang dilemparkan oleh pengunjung ke dalam kandangnya. Namun, karena ia tidak bisa berhenti dari kebiasaan buruknya tersebut, ia pun mati di tahun 2010.

 

Berikut di bawah ini adalah video lengkap dari perilaku Jia Ku yang menghisap rokok layaknya manusia.

 

 

Source: http://internasional.kompas.com/read/2015/08/25/11201221/Simpanse.Merokok.bak.Manusia.di.Kebun.Binatang.Tiongkok

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori