Jutawan Pembuat Kulkas Tanah Liat Ini Ternyata Siswa DO

0
Jutawan Pembuat Kulkas Tanah Liat Ini Ternyata Siswa DO
0 (0%) 0 votes
kulkas tanah liat

Siapa yang bilang kalau siswa drop out tidak akan sukses? Banyak yang berpikir, hal ini adalah konotasi yang buruk baik anak itu bodoh, nakal hingga madesu (masa depan suram). Padahal, sukses ada ditangan orang itu, bukan orang-orang yang mencaci maki. Bahkan tak sedikit yang sukses dan bisa menginspirasi banyak orang. Contohnya seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg dan sekarang ada sosok baru bernama Mansukhbhai Parajapati.

kulkas tanah liat
Source: beritop.com

Pria asal India ini dulu di drop out saat masih berada di kelas 1 SMA karena sesuatu. Meski demikian, ia tak menyerah dan pasrah akan hidup. Semua bermula saat ia mencoba bisnis gerabah. Ya, namanya usaha, tak ada yang berjalan mulus, bukan? Bisnis gerabahnya pun gagal.

Namun ia tak menyerah, ia lalu beralih ke bisnis genteng. Lagi-lagi, Tuhan mencobanya agar mernjadi manusia yang kuat. Ia pun kembali gagal. Akhirnya, ia mencoba berinovasi!

Dan muncullah kulkas, kompor, rice cooker dari tanah liat!

kulkas tanah liat
Source: kidnesia.com

Kulkas dari tanag liat ini memiliki saluran air dimana dapat diisi hingga menjaga sayuran dan buahnya tetap sehat. Ia sengaja membuat kulkas dari tanah liat yang murah untuk orang-orang tidak mampu. Satu kulkasnya, ia jual dengan harga Rp. 650ribu saja. Dan kini, ia telah sukses berkat produk Mitticoolnya karena kulkas ini sudah di ekspor hingga berbagai Negara di Afrika.

Keren, bukan?
Source: http://properti.kompas.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori