Jusuf Kalla Panggil Aburizal Bakrie dan Agung Laksono, Ada Apa?

0
Jusuf Kalla Panggil Aburizal Bakrie dan Agung Laksono, Ada Apa?
0 (0%) 0 votes
Jusuf Kalla

Salah satu partai terbesar di Indonesia, Partai Golkar mengalami dualisme kepemimpinan sejak beberapa waktu yang lalu. Dua musyawarah nasional (munas) untuk memilih ketua umum sempat digelar, sehingga menghasilkan pula dua kepengurusan yang berbeda, di mana masing-masing kubu saling menuding lawannya adalah kepengurusan yang ilegal. Tak pelak, para tokoh senior di partai itu, termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla terpaksa turun tanggan untuk menyelesaikannya.

 

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku telah bertemu dengan dua ketua umum, yakni Ketua Umum versi Munas Bali Aburizal Bakrie dan Ketua Umum versi Munas Ancol Agung Laksono. Pertemuan terakhir adalah dengan calon presiden 2014 lalu itu, yang digelar sepekan setelah Jusuf Kalla bertemu dengan kubu Agung Laksono. Pertemuan itu berlangsung di kediamannya di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2015) sekitar pukul 20.00 WIB malam.

 

“Saya berbicara soal internal Partai Golkar bersama Pak Aburizal Bakrie,” ceritanya kepada awak media saat ditemui di Hotel Mulia, Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan, Kamis (29/10/2015). Dalam pertemuan itu, Jusuf Kalla dan juniornya itu membahas formula islah yang tepat bagi kedua kubu untuk mempersatukan kembali Partai Golkar. Hal sama pernah juga dilakukan jelang pendaftaran peserta Pilkada 2015 lalu, dan hasilnya terjadi islah terbatas.

 

Selain itu, Partai Golkar juga akan menggelar Silaturahim Nasional (Silatnas) pada 1 November 2015 mendatang. Kegiatan ini diharapkan dapat mempersatukan idealisme dan rasa kebersamaan di antara seluruh pengurus dan kader Partai Golkar. Pada acara itu, Jusuf Kalla berencana akan berpidato di depan seluruh pengurus dan kader. Akankah campur tangannya bisa menyatukan kembali kedua kubu?

 

Sumber: Detik.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori