Jonghyun Dari Penyanyi Merambah Komposer

Jonghyun mungkin adalah artis pertama S.M. yang berhasil menjadi penyanyi dan komposer secara bersamaan. Lagu ciptaannya bahkan untuk artis YG juga lho..
0
Jonghyun Dari Penyanyi Merambah Komposer
0 (0%) 0 votes
jonghyun

Ketika mendengar nama  Jonghyun tentu kalian sebagai penggemar K-pop akan memikirkan 2 idol yaitu Jonghyun SHINee dan Jonghyun CNBlue. Namun yang sedang kita bicarakan saat ini adalah Jonghyun SHINee. Kita akan mengulas tentang jejak karir Jonghyun yang terus menanjak dari seorang penyanyi hingga menjadi komposer.

 

Pria Melankolis

 

Pria yang memiliki nama lengkap Kim Jonghyun ini adalah salah satu idol pria terbaik S.M. Entertainment, dan bahkan dia termasuk dalam jajaran 10 Idol dengan suara emas.

 

Bergabung dengan SHINee sebagai vokalis utama membuat Jonghyun dengan mudah dikenal oleh publik. Pria ganteng yang cukup sering menggoda fansnya dengan topless di atas stage ini nyatanya adalah seorang pria melankolis lho.

 

Sisi melankolisnya ini cukup sering diperlihatkan kepada fans, yang paling sering adalah ketika sedang menggelar konser. Jjongie seringkali tersentuh dengan apa yang dilakukan oleh fans untuk mereka. Yang paling teringat jelas adalah ketika mereka menggelar SHINee World Concert III di Seoul tahun 2014 lalu dan saat mereka menggelar konser di Tokyo Dome untuk pertama kalinya.

 

Kala konser di Seoul, dia tersentuh dengan fans project sehingga saat encore dia menangis sambil membungkukkan badan. Dan Onew sebagai leader yang baik terus berusaha membuat Jonghyun tenang.

 

Dan ketika menggelar konser Tokyo Dome, Jonghyun menangis bersama Key. Untuk Jonghyun dan Key, mereka menangis karena masih tidak percaya bahwa akhirnya mereka bisa menggelar konser di Dome. Seperti yang sudah diketahui bahwa artis-artis luar Jepang dapat dikatakan sukses di Jepang ketika mereka bisa menggelar konser tunggal di Dome.

 

Apapun itu Jonghyun, you and SHINee deserve more than dome for us (SHINee World)..

 

Debut Solo yang Sukses

 

Setelah sukses bersama SHINee akhirnya awal tahun 2015 lalu SHINee World diberi kejutan dengan konfirmasi bahwa JJongie akan melakukan debut solo dengan album “BASE”. Debut solo Jonghyun ini bisa dibilang sangat sukses karena dia ikut dalam pengerjaan album sepenuhnya termasuk menulis lirik. Selain itu album “BASE” jonghyun ini juga spesial karena dia berkolaborasi dengan artis-artis di luar S.M.

 

Terlepas dari album solo ini akhirnya pada Agustus 2015, Jonghyun menjadi artis pertama dari S.M yang menggelar konser tunggal. Konser ini bernama “The Agit” merupakan seri konser yang diadakan oleh S.M. untuk artis-artis solonya seperti Taeyeon SNSD dan  Kyuhyun Super Junior juga.

 

Dan kabar bahagia lainnya datang ketika S.M. mengumumkan bahwa pelantun “Deja-boo” ini akan merilis album solo keduanya. Album solonya ini berisi lagu-lagu yang seluruhnya adalah ciptaan Jonghyun.

 

Pokoknya tahun 2015 lalu pelantun “Guilty Pleasure” ini disibukkan oleh promo album SHINee, Konser tunggal, dan promo album solonya. Tidak ketinggalan juga kesibukan Jonghyun sebagai DJ di sebuah radio yang akan kita bahas selanjutnya.

 

DJ Radio

 

Sejak tahun 2014 lalu, Jonghyun telah didapuk sebagai DJ radio “Blue Night”. Awalnya Jjong ragu karena program yang dibawakan adalah program tengah malam, namun terbukti dia sukses dengan segala inovasi program yang dibawakannya, sehingga hingga saat ini Jonghyun masih terus menjadi DJ untuk radio “Blue Night” disela kesibukannya bersama SHINee.

 

Salah satu inovasi dalam programnya adalah segmen “Blue Night Lyrics, That Man Composition” yang rilis pada bulan Juli tahun lalu. Dimana segmen ini Jonghyun akan menciptakan lagu dengan inspirasi cerita atau curhatan yang dikirim oleh pendengar radionya ke homepage  MBC FM4U’s radio show “Blue Night”.

 

Hingga saat ini total 9 lagu ciptaan Jonghyun telah dirilis dalam segmen ini. Dan masih ada kemungkinan kedepannya akan semakin banyak yang akan dirilis. Fighting Jjongie..

 

Baca Juga : Inilah Jonghyun, Pencipta Suasana SHINee

 

Komposer dan Penulis

 

Bernyanyi adalah keseharian Jonghyun, namun untuk komposer dan penulis apakah jonghyun juga melakukannya? Jawabannya iya. Bahkan menulis lagu sudah dilakukan pelantun “Odd Eye” ini sejak menjadi trainee.

 

Terbukti lagu ciptaan Jonghyun sudah mulai dimasukkan kedalam album yang dirilis oleh SHINee. Sejak album mini SHINee “Romeo” yang rilis Mei 2009 lalu, Jonghyun selalu menyumbangkan lagu ciptaannya ke dalam album SHINee.

 

Tidak hanya itu, Jonghyun juga menciptakan lagu untuk penyanyi lain seperti Taemin, Son Dam Bi, Kim Lim , EXO, IU, dan yang terbaru sekaligus mengagetkan adalah Jonghyun menciptakan lagu “Breathe” untuk album comeback  Lee Hi. Seperti yang diketahui bahwa Lee Hi adalah artis YG Entertainment. Jadi ini adalah untuk pertama kalinya ada kolaborasi resmi antara artis S.M. dan YG.

 

Dan jangan lupa juga bahwa tahun lalu jonghyun juga merilis novel yang juga laris dipasaran.. Daebak Kim Jonghyun..

Hello Comment 0Sort by


Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori