Jokowi Sindir Setya Novanto Lewat “Papa Minta Saham”?

0
Jokowi Sindir Setya Novanto Lewat “Papa Minta Saham”?
0 (0%) 0 votes
000001jokowipapamintasaham (1)

Setelah penangkapan otak dibalik modus penipuan ”Mama minta pulsa” beberapa waktu yang lalu yang lalu menjadi trending topik, kemaren ada trending topik yang mirip: Papa minta saham.

 

Pak Jokowi menyinggung “Papa minta saham” ini saat memberi kata sambutan pada konperensi Humas Indonesia.

Presiden Jokowi

[Source : kompas.com]

Seperti kita ketahui, ketua DPR RI Setya Novanto tengah terlibat masalah perihal perizinan PT Freeport dan pencatutan nama Presiden dan Wapres yang katanya minta saham PT. Freeport, bahkan sudah dalam taraf penyelidikan.

 

Presiden Jokowi sendiri menjelaskan bahwa beliau tak punya maksud apa-apa dengan celutukan “Papa minta saham” nya itu, cuma semacam plesetan dari trending topik “Mama minta pulsa” yang sudah ada.

 

Baca juga: Kabar Gembira! Bos Penipu SMS ‘Mama Minta Pulsa’ Dibekuk Polisi

 

Tetapi, guyonan Pak Jokowi tersebut terlanjur viral dan meme-nya pun bermunculan…

Meme Papa Minta Saham

Meme Papa Minta Saham [Source : detik.com]

Meme Papa Minta Saham

Meme [Source : detik.com]

Dan buat kamu yang belum sempat baca kasus ketua DPR RI, berikut flash backnya…
Jadi, transkrip rekaman percakapan antara Novanto, Reza dan Direkutur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin sudah diserahkan pada Menteri ESDM ke MKD DPR. Beserta laporan dugaan pencatutan nama Presiden dan Wapres minta saham terkait kontrak Freeport

 

Baca juga: Benarkah Ketua DPR-lah Yang Mencatut Nama Jokowi?

 

Transkrip itu berasal dari rekaman pembicaraan pertemuan ketiganya pada 8 Juni 2015 di Hotel Ritz-Carlton di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

 

Tadinyanya ketiganya tengah membahas soal nasib perpanjangan kontrak PT Freeport di Papua. Dalam salah satu percakapan terungkap bahwa jika rencana berjalan mulus, mereka akan beli jet pribadi, main golf dan bersenang-senang.

 

 

 

“Freeport jalan, Bapak itu happy, kita ikut happy. Kumpul-kumpul, kita golf, kita beli private jet yang bagus dan representatif,” kata seseorang yang dalam transkripan itu ditulis dengan inisial R.

 

Novanto sendiri tak membantah ada pertemuan dirinya dan pengusaha Reza Chalid dengan Presdir PT Freeport Indonesia. Tapi Novanto menampik mencatut nama Presiden dan Wapres untuk meminta saham Freeport. katanya pembicaraan seputar pembelian jet pribadi itu hanyalah banyolan semata.

 

“Itu guyonan orang yang antara pengusaha dan pengusaha. Mereka berusaha becanda. Yang tidak serius, tapi memang ingin melihat seberapa jauh namanya pengusaha, melihat bagaimana sifat orang ini apa bisa dipercaya. Ingin mengetahui

lebih jauh,” kata Novanto saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (17/11) petang.

 

Apapun itu, yang penting negara jangan sampai dirugikan! Kamu setuju?

 

Yuk komentari dan share…

 

source: detik.com republika.co.id

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori