Jokowi, Salah Satu Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia

0
Jokowi, Salah Satu Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia
0 (0%) 0 votes
muslim hebat

Belum lama ini, The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC) yang berbasis di Amman, Jordania, merilis daftar tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia. Terdapat banyak tokoh Muslim Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut.

 

Tokoh-tokoh Islam dari Indonesia ternyata cukup diperhitungkan di mata dunia. Hal itu terbukti dengan masuknya sejumlah tokoh dalam daftar 500 muslim paling berpengaruh di dunia.

 

Dalam buku The 500 Most Influential Muslims in The World yang diterbitkan oleh The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC), terdapat empat nama tokoh Indonesia yang masuk kategori muslim paling berpengaruh.

 

 

The Muslim 500: The World’s 500 Most Influential Muslims 2016Source:https://farm1.staticflickr.com/668/21874182698_2644789f4b_z.jpg

 

 

Yang menjadi spesial adalah nama Jokowi lagi-lagi masuk media Internasional. Jika sebelumnya nama Jokowi pernah masuk di salah satu media asing di Jerman, kini nama Jokowi masuk lagi di salah satu media asing.

 

Yapz! nama Jokowi masuk di pemberitaan asing karena nama Jokowi masuk sebagai salah satu toko Muslim paling berpengaruh di dunia. Nama Jokowi berada di urutan ke-11 dari 500 tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia.

 

Selain Jokowi, sejumlah tokoh Muslim Indonesia juga mendapat aspresiasi sebagai tokoh Muslim berpengaruh di dunia Islam. Diantaranya KH Said Aqil Siradj, Din Syamsuddin, dan Habib Lutfi Yahya.

 

 

presiden jokowiSource:https://3.bp.blogspot.com/-fVaJuzX5-E4/Vg481WX0hPI/AAAAAAAAQRU/OkrEBEVLG4A/w800-h800/jokowi.png

 

Kiprah mereka di bidangnya masing-masing dinilai telah membawa perubahan yang berdampak signifikan bagi dunia Islam secara umum.

 

Jokowi yang memiliki asal usul dari keluarga pengusaha yang sederhana ini, telah sukses menjadi pengusaha, walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden RI sampai sekarang.

 

Jokowi sendiri dikenal sebagai satu-satunya presiden RI yang memunculkan budaya blusukan. Dia dinilai sebagai politikus yang bersih dari tuduhan korupsi dan nepotisme, baik saat menjabat sebagai wali kota Solo maupun gubernur Jakarta.

 

Komitmen terhadap keragaman agama juga membuat Jokowi bisa menjadi contoh pemimpin yang demokratis dan menyuarakan perdamaian bagi warga negara Indonesia yang mayoritas muslim di mata dunia. Dia butuh kepopularitasannya untuk mengatasi kepentingan dari pihak-pihak yang menolak perubahan.

 

 

Seperti kita ketahui, di Indonesia, menyuarakan perdamaian secara frontal itu butuh nyali yang tinggi, karena masih banyak kekuatan yang menebar kebencian dan perang demi kepentingan kelompoknya, perdamaian dan kemerdekaan sesungguhnya belum terwujud di negara ini karena rakyat hidup dalam ketakutan. Akankah Jokowi makin lantang berani menyuarakan perdamaian?

 

 

Ayo tetap dukung Jokowi, berhentilah memaki, tak apa biar rakyat susah yang penting presidennya tetap cengengesan.

Bagaimana menurutmu? Jangan lupa bagikan dan tinggalkan komentarmu di kolom bawah ya!

 

Sumber : Tribun

Hello Comment 4Sort by


user Anonim
2015/10/17 18:42

thu kan menurut lho..
blusukan thu krna di bayar..

user Anonim
2015/10/16 14:03

Semangattt pak sukses selalu, jangan mikirn orng nyiyirr

user Anonim
2015/10/14 22:33

Mantap selamat pak Jokowi :)

user Anonim
2015/10/14 16:47

Shiiiiiipzzz.......smoga islam makin jaya....

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori