Jokowi Jelaskan Kenaikan Biaya Administrasi STNK dan BPKB

Jokowi rupanya tak mau masyarakat terlarut dalam berita kenaikan biaya pengurusan surat kendaraan yang masih simpang siur. Presiden Jokowi juga menegaskan...
0
Jokowi Jelaskan Kenaikan Biaya Administrasi STNK dan BPKB
0 (0%) 0 votes
Jokowi

Presiden Jokowi rupanya benar-benar ingin menjelaskan tentang kenaikan biaya pengurusan STNK dan BPKB kepada masyarakat. Pasalnya, sejak berita kenaikan tersebut didengungkan, banyak masyarakat yang tidak terima dengan keputusan tersebut. Bahkan, kenaikan biaya pengurusan surat-surat tersebut juga memicu kenaikan harga barang pokok.

 

Menyikapi kekhawatiran masyarakat tersebut, rupanya Jokowi juga mengingatkan jajaran-jajaran terkait perihal kepengurusan biaya surat kendaraan. Apalagi, kenaikan biaya kepengurusan tersebut membuat masyarakat menjadi semakin sensitive. Dirinya pun tidak ingin jika staf dan jajajran terkait melakukan kesalahan atau pun mengambil untung atas kenaikan biaya kepengurusan surat kendaraan.

 

Saat ditemui usai menghadiri acara di Kelurahan Pringrejo, Pekalongan, pria asal Solo tersebut juga menegaskan agar jajaran staf terkait lebih teliti lagi dalam menetapkan biaya tersebut. ia juga menambahkan jika dirinya tidak ingin keputusan kenaikan pengurusan surat kendaraan justru membebankan masyarakat.

 

Terkait kenaikan biaya pengurusan surat kendaraan, masyarakat Indonesia memang dibuat heboh dan tidak terima. Bahkan, hal ini pun juga memicu sebagian kelompok untuk melakukan demo atas keputusan yang telah diambil oleh Presiden. Menanggapi hal ini, Jokowi menegaskan jika kenaikan yang ditetapkan merupakan kenaikan untuk biaya pengurusan STNK dan BPKB saja.

 

Menurutnya, masyarakat saat ini masih belum mengerti kebijakan yang benar dan lebih memilih utnuk mendengarkan kabar yang simpang siur. Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga menegaskan jika kenaikan biaya pengurusan surat kendaraan ini nantinya juga berimbas pada peningkatan pelayanan staff terkait kepada masyarakat.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori