Usai Pilkada, Jokowi Jamu Kedatangan Mike Pence

Jokowi rupanya berkesempatan untuk menerima kunjungan dari pihak Amerika Serikat. Kali ini Jokowi rupanya membahas mengenai hubungan bilateral dengan...
0
Usai Pilkada, Jokowi Jamu Kedatangan Mike Pence
0 (0%) 0 votes
jokowi

Presiden Jokowi tampaknya kembali mendapat kesempatan untuk menjamu tokoh dari luar negeri. Setelah sebelumnya menerima kunjungan dari Arab Saudi pada awal bulan Maret silam, kini Jokowi justru menerima kunjungan dari Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence. Rupanya Jokowi juga mengajak Mike untuk melakukan veranda talk, yakni pertemuan yang digelar di teras Istana Merdeka.

 

Veranda talk antara Jokowi dan Mike sendiri diadakan pada Kamis pagi, 20 April 2017. Usut punya usut, kedua tokoh besar ini rupanya membahas sejumlah hal menarik, baik yang bersifat bilaterall atau pun internasional. Hal ini disampaikan oleh Jokowi saat memberikat pernyataan pers usai melakukan pertemuan.

 

Tak hanya itu saja, Jokowi juga membocorkan jika dirinya dan Mike sempat membahas tentang komitmen Amerika Serikat yang sebelumnya berjanji akan meningkatkan kemitraan dengan Indonesia. lebih lanjut , Jokowi menyebutkan jika kerjasama antara Amerika dan Indonesia ini akan fokus dalam bidang kerja dan investasi.

 

Terkait hal tersebut, rencananya aka nada tim yang membahas mengenai pengaturan perdagangan dan investasi bilateral. Jokowi juga menyebut jika peraturan tersebut akan menggunakan prinsip win-win solution yang menguntungkan kedua belah pihak. Tidak hanya itu saja, Jokowi juga menyebut jika Indonesia dan Amerika Serikat akan melakukan kerjasama di bidang perdamaian. Apalagi saat ini Indonesia juga dikenal sebagai negara dengan pemeluk Islam terbanyak di dunia yang rawan dengan tudingan terorisme.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori