Mendekati Hari Kemerdekaan, Jokowi Akan Gelar Zikir Akbar?

Presiden Jokowi rupanya sudah berkoordinasi dengan sejumlah ulama untuk menggelar zikir akbar. Rencananya, acara zikir akbar ini akan digelar dalam rangka...
0
Mendekati Hari Kemerdekaan, Jokowi Akan Gelar Zikir Akbar?
0 (0%) 0 votes
jokowi

Presiden Jokowi yang berkesempatan untuk berpartisipasi dalam Halaqah Nasional Alim Ulama di Hotel Borobudur pada hari Kamis, 13 Juli 2017 kemarin rupanya tidak hanya memperbincangkan masalah Islam yang ada di Indonesia. Pria yang baru saja melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki dan Jerman ini bahkan menyampaikan wacananya dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun dengan cara yang berbeda.

 

Siapa yang menyangka ternyata Presiden Jokowi berniat untuk menggelar acara zikir akbar di halam Istana Kepresidenan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 tahun nanti. Rencananya, acara zikir akbar tersebut juga akan melibatkan sejumlah alim ulama yang ada di Indonesia. disinggung mengenai ide tersebut, Jokowi mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH Ma’ruf Amin.

 

Berkaitan dengan zikir akbar yang akan digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 tahun tersebut, Jokowi menjelaskan jika event tersebut merupakan satu dari rangkaian acara yang ada. Seperti yang telah diketahui, rangkaian acara penyambutan HUT Kemerdekaan RI ke-72 sendiri akan dimulai pada awal Agustus, yaitu 1 Agustus 2017.

 

Tidak tanggung-tanggung, Jokowi bahkan sudah merencanakan mengenai zikir akbar yang akan dilakukan oleh majelis taklim Hibbul Wathon. Bahkan, mengenai jalannya acara satu ini, Jokowi sudah menyerahkan hal tersebut kepada KH Ma’ruf Amin. Ia pun juga menyerahkan mengenai waktu pasti kapan acara tersebut akan digelar pada pembukaan peringatan HUT Kemerdekaan Ri ke-72 tahun.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori