Joko Anwar Tak Mau Tanggapi Wacana Jokowi Soal Remake G30S/PKI

Joko Anwar yang baru saja menggarap ulang film horror ternama, Pengabdi Setan rupanya enggan mengomentari wacana Preside Jokowi soal film G30S/PKI
0
Joko Anwar Tak Mau Tanggapi Wacana Jokowi Soal Remake G30S/PKI
0 (0%) 0 votes
joko anwar

Joko Anwar, salah satu sutrdara ternama Indonesia ini memang baru saja merilis film terbarunya yang merupakan versi remake dari film tahun 1980. Ialah Pengabdi Setan yang sempat dibuat dalam sejumla versi bahasa yang kini tengah diperkenalkan oleh Joko Anwar. Tidak main-main, dalam film Pengabdi Setan ini, Joko juga melibatkan sejumlah aktor dan aktris ternama sebut saja seperti Dimas Aditya hingga Tara Basro.

 

Namun, siapa yang akan menyangka jika sutrdara ternama ini rupanya justru bungkam saat disinggung mengenai wacana Jokowi. Sebagai tambahan informasi, belakangan ini santer beredar kabar jika Presiden Jokowi ingin membuat ulang film G30S/PKI dengan gaya yang milenial. Remake dari film G30S/PKI tersebut bertujuan untuk menarik minta para generasi muda agar tidak melupakan sejarah bangsa, terutama tentang kajahatan di tanggal 30 September puluhan tahun silam.

 

Tidak hanya itu, Jokowi pun berharap jika pembuatan ulang film yang menggambarkan kekejian PKI tersebut bisa membuat generasi muda lebih mengetahui bahaya dari komunisme. Apalagi, saat ini tidak banyak generasi muda yang masih menggemari film-film yang menceritakan kembali sejarah Indonesia.  Disinggung mengenai wacana Presiden Jokowi ini, Joko sempat meragukan jika ada sutradara yang mau membuat ulang film yang menceritakan kejadian G30S/PKI tersebut.

 

Kendati demikian, rupanya Joko enggan berkomentar lebih banyak mengenai hal tersebut. namun, bukan berarti Joko tidak mau menggarap film dengan latar belakang sejarah Indonesia. Sutradara satu ini bahkan mengaku tengah mempersiapkan film yang mengambil cerita dari salah satu sejarah Indonesia.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori