Jepang Bentuk Unit Khusus Antisipasi Perang Yakuza

Badan Kepolisian Nasional Jepang tengah mengumumkan perpecahan kelompok Yakuza Yamaguchi-gumi di Kobe barat telah memicu perang satu sama lain ketuanya.
0
Jepang Bentuk Unit Khusus Antisipasi Perang Yakuza
0 (0%) 0 votes
thumb-klanyakuza

Yakuza merupakan nama khas kelompok kejahatan terorganisir terbesar di Jepang. Kelompok ini tak jauh berbeda dengan Mafia di Italia dan Triad di China.

 

Baru-baru ini, Badan Kepolisian Nasional Jepang tengah mengumumkan perpecahan kelompok Yakuza Yamaguchi-gumi di Kobe barat telah memicu perang satu sama lain. Karena itulah polisi Jepang kini membentuk tim unit khusu untuk membendung dampak perang Yakuza.

 

Selain itu, petugas kepolisian sudah melakukan serangkaian penggerebakan dan penangkapan sejak akhir tahun lalu setelah kelompok Yakuza Yamaguchi-gumi mengalami perpecahan dengan menyusulnya pembelotan beberapa para pemimpin atas kelompok itu yang akhirnya membentuk Yakuza sempalan.

 

Yakuza

 

JAPAN-CRIME-YAKUZA

 

 

Adapun langkah polisi Jepang membentuk pasukan unik khusus yakni guna mengantisipasi agar pertumpahan darah antar-Yakuza pada tahun 1980-an yang pernah terjadi tidak terulang lagi di Jepang.

 

Menurut Jiji Press, Badan Kepolisian Nasional Jepang mengungkapkan,

 

“Kelompok berada dalam keadaan perang terhadap satu sama lain dan mendirikan markas khusus untuk mengintensifkan tanggapan mereka,”

 

Yakuza

 

ykzz

 

 

Meski Badan Kepolisian ini tidak memberikan konfirmasi secara resmi. Namun, polisi terlihat sibuk menyelidiki lonjakan kekerasan yang diduga melibatkan kelompok Yakuza itu sendiri.

 

Adapun seorang juru bicara polisi setempat menyatakan ada dua peluru yang ditemukan kemarin di kantor loyalis kelompok Yakuza sempalan baru di Kota Mito, sebelah timur laut dari Tokyo.

 

Di sana terdapat tiga lubang peluru yang terlihat bersarang di dinding. Beruntung, tidak ada yang terluka. Insiden itu pun terjadi usai polisi menangkap seorang gangster berusia 40 tahun karena membawa truk yang mencurigakan terparkir di depan kantor kelompok baru itu pada hari Sabtu.

 

Yakuza

 

ykz

 

 

”Kami menduga ada dua kasus yang merupakan bagian dari konflik baru-baru ini antara Yamaguchi-gumi dan kelompok sempalannya. Kami memperkuat keamanan dan memonitor perkembangan lebih lanjut,” imbuhnya kepada AFP.

 

Bisa dibilang, Yakuza merupakan ancaman dari dalam Negara Jepang sendiri. Yakuza juga hampir selalu ditakuti oleh kebanyakan warga Jepang karena mereka diketahui sebagai kelompo kejahatan terorganisir di Jepang.

 

Awalnya, banyak yang mengira kelompok Yakuza sudah tidak ada lagi tetapi ternyata masih ada dan kembali tersiar kabarnya. Bagaimana menurutmu?

 

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/03/12 07:46

Eww

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori