Sebelum K-Pop Mendunia, Mereka Sudah Menjadi Idola!

0
Sebelum K-Pop Mendunia, Mereka Sudah Menjadi Idola!
0 (0%) 0 votes
k pop legend

Sebelum ada SNSD, 2NE1, Big Bang, dan Wonder Girls, sudah lebih dulu ada S.E.S., g.o.d., dan H.O.T. Kalau Anda termasuk fans berat K-Pop, Anda pasti tahu nama-nama itu.

Sekarang ini, industri K-Pop sudah merasai panggung hiburan dunia. Namun, bibitnya sudah ditanam lebih dari lima belas tahun yang lalu, saat boyband dan girlband anyar mengguncang panggung-panggung di Seoul dan memikat hati generasi baru.

Inilah enam dari sekian banyak boyband dan girlband yang menjadi cikal-bakal kesuksesan K-Pop saat ini.

 

H.O.T.

Dipandang oleh banyak orang sebagai idola Korea yang orisinal, H.O.T. (singkatan dari High-Five of Teenagers) seolah menyatukan generasi muda Korea dengan lagu-lagunya. Kelima personelnya (Moon Hee Jun, Jang Woo Hyuk, Tony An, Kangta dan Lee Jae Won) melakoni debut pada tahun 1996 dan nyaris setiap album yang mereka rilis terjual lebih dari satu juta kopi. Mereka akhirnya bubar pada tahun 2001.

 

 

S.E.S.

Menjalani debut pada tahun 1997, girlband beranggotakan tiga personel ini dipandang sebagai versi cewek dari H.O.T. Dengan gaya dan suara mereka, Sea, Eugene dan Shoo (S.E.S.) memikat begitu banyak fans. S.E.S. merilis sejumlah album yang sukses di pasar sebelum bubar pada tahun 2002.

 

 

Shinhwa

Melakukan debut pada tahun 1998, Shinhwa masih eksis hingga saat ini, mengukuhkan diri sebagai boyband yang paling awet sepanjang sejarah K-Pop. Semua personelnya (Eric Mun, JunJin, Shin HyeSung, Andy Lee, Kim DongWan dan Lee MinWoo) memiliki karisma dan gaya dance yang luar biasa.

 

 

Baby V.O.X.

Meski gaya ala Spice Girls mereka sempat dipandang menyimpang oleh masyarakat Korea yang konservatif, lima cewek ini akhirnya berhasil meraih kesuksesan besar dengan album ketiga mereka “Get Up”, yang mampu menduduki posisi nomor satu di tangga lagu pop. Baby V.O.X., kependekan dari Baby Voices of Xpression, eksis dari tahun 1999 hingga 2005.

 

g.o.d.

Masuk industri K-Pop pada tahun 1999 dengan single “To Mother,” g.o.d. (Groove Over Dose) menyabet banyak penghargaan bergengsi, muncul di serial televisi, dan tiket konsernya selalu ludes terjual. Dengan lima personel yang dimotori oleh Park Joon Hyung, mereka merilis tujuh album sebelum bubar pada tahun 2006.

 

 

Roo’ra

Lagu-lagu Roo’ra (“Roots of Reggae”) punya fondasi musik reggae. Mereka melakukan debut pada tahun 1994 dengan personel Lee Sang Min, Go Young Wook, Kim Ji Hyun, dan Shin Jung Hwan. Single “There Are No Secrets” benar-benar menjadi terobosan buat mereka. Setelah mendulang banyak kesuksesan, akhirnya mereka bubar pada tahun 2001.

 

 

Nah, mereka nggak kalah kan sama boyband dan girlband K-Pop yang ada sekarang? Silakan share artikel ini kepada teman-teman Anda yang sangat menyukai K-Pop. Dan jangan lupa berikan komentarmu di sini.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori