Inilah Lokasi Pemakaman Korban Tragedi Mina di Makkah

0
Inilah Lokasi Pemakaman Korban Tragedi Mina di Makkah
0 (0%) 0 votes
korban mina

Tragedi Mina telah berlalu selama lima hari, sejak terjadi pada Kamis (24/9/2015) lalu sekitar jam 7.30 pagi waktu Arab saudi. Jumlah korban meninggal dalam insiden maut itu mencapai 1.107 jamaah haji dari berbagai negara di dunia, termasuk juga 46 orang warga negara Indonesia (WNI). Para korban itu meninggal setelah terkepung dan terinjak-injak oleh jamaah haji lainnya, setelah terjadinya aksi saling dorong dalam rombongan ribuan jamaah haji yang ingin melempar jumrah.

 

Pemerintah Indonesia sendiri melalui kementerian Agama sebagai Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Arab Saudi telah memastikan sebanyak 42 orang jamaah haji dari Tanah Air dan 4 orang WNI yang melaksanakan ibadah haji dari negara lain turut menjadi korban meninggal dalam musibah tersebut. Para petugas haji pun sudah merilis nama-nama para korban meninggal itu.

 

Disampaikan oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, semua jenazah korban meninggal dalam tragedi Mina itu akan segera diurus pemakamannya oleh Pemerintah Arab Saudi, setelah berhasil diidentifikasi identitasnya, termasuk juga 46 orang WNI yang telah ditemukan tersebut. “Khusus tragedi Mina, siang ini (Senin, 28 September 2015) mulai dimakamkan yang sudah teridentifikasi,” ungkap Lukman dalam jumpa pers di Makkah, seperti dilansir oleh Okezone.com.

 

Untuk lokasi pemakaman ribuah jamaah haji yang meninggal dalam tragedi Mina itu, Pemerintah Kota Makkah sudah menyediakan sebanyak 74.700 liang lahat di 6 tempat pemakaman umum. Berikut nama tempat pemakaman umum tersebut, seperti yang dikabarkan oleh situs ArabNews:
1. Pemakaman Maala
2. Pemakaman Al-Adl
3. Pemakaman Al-Sharea
4. Pemakaman Al-Haram
5. Pemakaman Al-Rabway
6. Pemakaman Arafat

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori