Jalan Protokol Los Angeles Ditutup Untuk Merayakan Kemerdekaan RI

Wilshire Boulevard yang merupakan salah satu jalan protocol utama di kota Los Angeles yang sekaligus menjadi lokasi KJRI ditutup dari aktivitas lalu lintas.
0
Jalan Protokol Los Angeles Ditutup Untuk Merayakan Kemerdekaan RI
0 (0%) 0 votes
los angeles

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-71 pada hari Minggu waktu setempat, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles, Amerika Serikat menggelar acara kerakyatan. Umar Hadi selaku Konsul Jenderal RI Los Angeles, dalam sambutannya mengatakan betapa pentingnya persatuan dan kesatuan sebagai elemen utama perekat bangsa.

 

Seperti disiarkan KJRI Los Angeles pada hari Senin, 15 Agustus 2016, Hadi mengungkapkan,

 

“Dalam memperingati 71 tahun kemerdekaan Indonesia, bangsa kita kini makin dewasa yang ditandai dengan kuatnya toleransi, kerukunan, dan persatuan, serta semakin menipisnya diskriminasi,” kata Hadi.

Source: dunia.news.viva.co.id

 

Wilshire Boulevard yang merupakan salah satu jalan protokol utama di kota Los Angeles yang sekaligus menjadi lokasi KJRI ditutup dari aktivitas lalu lintas kendaraan bermotor atau car free day.

 

Penutupan jalan utama ini, menurut Hadi memiliki tujuan untuk menggelar acara yang berkaitan dengan perayaan 17 Agustus. Di jalan-jalan pun penuh oleh para pengendara sepeda, warga yang berolahraga atau hanya sekedar jalan-jalan biasa.

 

Jalan utama di Los Angeles

 

 

 

Di sana ada sekumpulan anak-anak yang mengendarai sepeda dengan hiasan merah putih nan meriah ikut turut melintas di antara pengendara sepeda lainnya.

 

Mereka yang berparade di sepanjang Wilshire Boulevard  turut mencuri perhatian warga setempat di tengah-tengah acara bernama CicLAvia itu.

 

Lalu, keramaian juga terbentuk di salah satu sudut ruas jalan Wilshire Boulevard dimana saat warga setempat peserta CicLAvia berhenti untuk turut menyaksikan pagelaran gamelan serta tari Bali yang juga digelar di teras depan KJRI Los Angeles.

 

Sementara itu, di lapangan parkir KJRI Los Angeles, terdapat acara syukuran Kemerdekaan RI yang tengah berlangsung dan juga tidak kalah menarik dari parade yang ada.

 

Seluruh ratusan warga Indonesia yang hadir mengaku larut dalam keceriaan saat mengikuti pertandingan gaple, lomba lemparan bebas (free throw) basket, sepeda lambat dan bengong.

 

Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh demonstrasi dari Merpati Putih Los Angeles dan Fancy Drill Pathfinder Gereja Advent Indonesia-Amerika.

 

Kemudian terakhir, kemeriahan acara turut ditutup dengan nonton bareng (nobar) film Epen Cupen ala layar tancap pada malam hari.

 

Wah, meriah sekali ya meski di negara orang. Bagaimana menurutmu?

 

Source: viva.co.id

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori