Iwan Fals dan Sejumlah Nama Dalam Karyanya

Iwan Fals memang keran menyematkan sejumlah nama dalam setiap lagu-lagunya. Tentu saja sosok dalam lagu tersebut kerap membuat orang penasaran.
0
Iwan Fals dan Sejumlah Nama Dalam Karyanya
0 (0%) 0 votes
iwan

Iwan Fals adalah penyanyi living legend Indonesia yang telah menghadirkan karya – karya luar biasa. Iwan Fals merupakan salah satu musisi unik Indonesia yang selalu menhadirkan lagu yang lantang dalam menyuarakan keresahan diri maupun masyarakat Indonesia.

Beberapa lagu Iwan merupakan kritika kepada pemerintah yang dilakukan dengan cara yang kreatif dan artistik. Iwan Fals juga terkenal sering menuggunakan nama seseorang dalam lirik maupun judul lagu yang diciptakannya.

Salah satu lagu yang menggunakan nama adalah sebuah lagu berjudul Galang Rambu Anarki yang merupakan nama sang putra yang dirilis pada tahun 1982 lalu. Selain itu Iwan juga pernah menggunakan nama Bento yang sangat populer hingga sekarang. Menjadi salah satu lagu terpopuler Iwan, Bento adalah sosok fiksi yang dibuat dan digambarkannya sebagai orang kaya dengan wajah tampan dan harta haram bergelimang.

Satu nama lainnya yang juga tidak kalah terkenal dengan Bento adalah Oemar Bakri. Lagu ini merupakan gambaran keresahan Iwan Fals terhadap nasib guru di Indonesia. Selain itu ada lagu berjudul Hatta yang menceritakan tentang kesedihan akan kepergian wakil presiden Republik Indonesia, Muhammad Hatta.

Berikutnya Iwan sempat menggunakan nama Cikal yang merupakan  putri Iwan Fals. Cikal menjadi judul lagu dan album Iwan Fals yang rilis pada tahun 1991. Yang terakhir ada BJ Habibie. Nama mantan presiden RI ini  disebut dalam salah satu lagu Guru Oemar Bakri . Dalam liriknya Iwan mengatakan bahwa Oemar Bakri  bisa sepintar Habibie, namun sayang jasanya kurang dihargai.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori