IU, Meski Mungil Vokalnya Tak Terkalahkan

Siapa yang tidak kenal IU meski mungil nyatanya membuat banyak orang melongo ketika mendengarnya bernyanyi. Semerdu apa sih suaranya?
0
IU, Meski Mungil Vokalnya Tak Terkalahkan
0 (0%) 0 votes
IU

Lee Ji Eun atau lebih dikenal dengan nama IU ini memiliki perawakan mungil dan suara yang lembut ketika berbicara. Faktanya tubuhnya yang kecil hanyalah sebuah tameng untuk menyembunyikan suara yang indah ketika ia bernyanyi. Gadis berusia yang genap 24 tahun pada 16 Mei tersebut memang dikenal memiliki suara yang indah dan menelurkan lagu-lagu hits yang kebanyakan bernada tinggi.

 

Beberapa lagu yang membekas di telinga kita jika membicaraka IU adalah Good day yang memperlihatkan suara IU yang mampu mencapai 4 oktaf. selain vokalnya yang kuat penghayatan gadis yang juga pernah bermain drama dengan Kim Soo Hyun ini juga dinilai sangat memukau. Kok bisa ya IU memiliki vokal tak terkalahkan seperti itu? Bakat atau Usaha?

 

Latihan Sejak Pra Debut

 

Kemampuan IU dalam vokal tentu saja didapat dari usaha yang sangat keras bahkan sebelum ia debut. IU memang dikenal sebagai penyanyi dengan jenis vokal yang lembut namun kuat dalam nada yang tinggi. Suara merdunya ini bahkan dikatakan lebih baik dari Hyorin Sistar yang memiliki jenis suara yang hampir sama.

 

IU memulai debutnya dibawah naungan label Loen Entertainment pada tahun 2008 silam.Vocal IU tidak dibentuk secara instan bahkan ia pernah ditolak SM Entertainment karena kualitas suaranya yang dinilai masih kurang memenuhi ekspetasi oleh salah satu agensi terbesar di Korea tersebut. Gadis dengan tinggi badan 162 cm ini juga pernah gagal audisi sebanyak 20 kali untuk agensi JYP. Kegagalannya tersebut bukan menjadi penghalang malah motivasi baginya untuk terus latihan.

 

Baca Juga :Terungkap!! Sebelum Sukses dan Tenar Sebagai Penyanyi, IU Pernah Hidup Susah

 

Bila ia memiliki waktu luang maka IU akan latihan nyanyi diiringi alunan gitar yang ia mainkan. IU belajar bermain gitar secara otodidak dengan menonton orang lain bermain dan pernah mendapatkan hadiah dari fansnya berupa piano yang membuatnya juga mahir bermain instrument ini. IU telah aktif bernyanyi sejak ia duduk dibangku sekolah tepatnya saat di kelas 7 dan agensinya memberikan nama IU yang merupakan singkatan dari I and U yang bermakna kamu dan aku akan menjadi satu.

 

Nada Tinggi Tak Tertandingi

 

Ketika diadakan survey untuk acara MBC Music episode Dancing In The Golden Mic di Universitas Dae Jin lagu IU terpilih sebagai lagu terburuk untuk karaoke. Pasalnya sekitar 100 responden yang terdiri dari mahasiswa tersebut berpendapat bahwa tidak ada yang mampu menyanyikan lagu Good Day yang mengharuskan bernyanyi hingga 4 oktaf. Mereka menilai hanya IU seoranglah yang pantas untuk menyanyikan lagu tersebut.

 

Dalam acara The Beatles Code kemampuan nada tinggi IU yang mencapai 5 oktaf mendapatkan pujian dari Hyorin Sistar dan mengaku kalah atas kehebatan IU tersebut. Rahasia nada tinggi IU ini tampaknya diperoleh dari kebiasaan uniknya ketika pemanasan pita suara yakni memakan ramen dengan cepat. Ramen yang ia makan juga harus dalam keadaan panas, pedas dan memakannya tanpa minum.

 

Langganan Penghargaan

 

Kualitas gadis yang juga pernah bermain dalam drama Dream High bersama Wooyoung ini memang tidak perlu diragukan lagi. Alhasil beberapa penghargaanpun dapat diperolehnya seperti Best Vocal Perfomance Solo untuk ajang Mnet sejak 2011. Ia juga pernah dinobatkan sebagai Artist Of The Year 2014 pada Melon Music Awards di tahun 2014 serta beberapa penghargaan lainnya.

 

Kehebatan bernyanyinya ini juga pernah dipuji oleh   Yang Hyun Suk  yang merupakan CEO YG Entertainment.  Ia berkat bahwa IU bisa popular karena kemampuannya dalam mengekpresikan sebuah lagu terlihat sangat natural. IU bukan hanya didukung oleh vocal yang baik namun juga kemampuan acting yang ia asah melalui perannya dalam drama yang pernah ia mainkan.

 

Album Terbaru

 

Kemampuan bernyanyinya ini juga ia tunjukkan pada setiap album yang mana sebagian lagu yang ia nyanyikan juga diciptakannya sendiri. Salah satunya pada single digital berjudul Heart yang dirilis pada bulan April lalu yang mana merupakan lagu ciptaannya sendiri. Single ini malah laris manis didengar dan menempati posisi pertama pada chart music online maupun offline.

 

Melihat kemampuan IU,meski mungil vokalnya tak terkalahkan tentunya dapat menjadi panutan dan inspirasi bagi para rookies semua untuk selalu belajar menjadi penyanyi yang lebih baik lagi.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori