#IStandWithAhmed Tunjukkan Dukungan kepada Ahmed Mohamed

0
#IStandWithAhmed Tunjukkan Dukungan kepada Ahmed Mohamed
0 (0%) 0 votes
Ahmed1

Ahmed Mohamed yang merupakan siswa MacArthur High School ini mendapatkan perlakuan tak layak dari sekolahnya tersebut. Ia hanya ingin menciptakan sebuah jam tangan karyanya sendiri dan ditunjukkan kepada guru teknologi namun karya tersebut malah dicurigai sebagai bom rakitan. Alhasil, dirinya pun segera dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan oleh lima polisi berbeda.

 

Perlakuan yang tidak menyenangkan ini tentunya membuat sang ayah merasa bahwa hal ini terjadi hanya karena nama anaknya Ahmed Mohamed. Orang-orang telah terbiasa hidup dengan stereotipe sehingga menghubungkannya dengan tragedi WTC 11 September. Kejadian yang menimpa Ahmed Mohamed ini pun langsung tersebar luas. Di media sosial pun, banyak para pengguna internet yang menyuarakan dukungan mereka terhadap Ahmed Mohamed dengan #IStandWithAhmed.

 

ahmed2

https://pbs.twimg.com/media/CPCXIhOUYAAld0X.jpg

 

Perlakuan tak layak yang diterima oleh Ahmed Mohamed pun menerima banyak respon. Salah satunya adalah dari orang nomor satu di Amerika Serikat, Barack Obama. Presiden kulit hitam pertama di Negeri Paman Sam ini berkicau, “Cool clock, Ahmed. Want to bring it to the White House? We should inspire more kids like you to like science. It’s what makes America great.” Barack Obama mengapresiasi karya Ahmed Mohamed yang berupa jam tangan tersebut dan berharap banyak anak lain mempunyai minat yang sama seperti Ahmed Mohamed.

 

Selain itu, Ahmed Mohamed pun diundang datang oleh beberapa orang-orang hebat antara lain CEO dan Pendiri Facebook Mark Zuckerberg, Pendiri Reddit Alexis Ohanian, Direktur Mars Rover di NASA, Mike Seibert, Google, dan Pendiri Box Aaron Levie. Mereka semua mengundang Ahmed Mohamed untuk berkunjung dan menyaksikan setiap teknologi yang mereka kerjakan. Ya, sekali lagi, selalu ada hikmah dalam setiap peristiwa buruk. Benar, bukan?

 

Source: metrotvnews.com

Hello Comment 2Sort by


user Anonim
2015/09/18 09:38

Tuhan bekerja dengan cara yang sering sulit di mengerti orang awam...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori