ISIS Takluk dan Kota Ramadi Kembali Direbut Irak! Hore!

Setelah 18 bulan lamanya kota Ramadi dikuasai ISIS, akhirnya Irak berhasil merebut kembali kota penting itu dan mengalahkan ISIS.
0
ISIS Takluk dan Kota Ramadi Kembali Direbut Irak! Hore!
0 (0%) 0 votes
30122015 Rebut IrakREV

Baru-baru ini tim militer Irak merayakan kemenangan besarnya atas kalahnya kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sekaligus berhasil merebut kembali Ramadi, Ibu Kota Provinsi Anbar, Irak Barat. Kemenangan itupun diklaim sebagai kemenangan terbesar Irak dalam perang melawan ISIS sepanjang tahun 2015.

 

Ramadi merupakan salah satu kota penting di Irak yang sebelumnya dikuasai oleh ISIS atau Daesh sejak 18 bulan lalu. Saat itu, para tentara Irak melarikan diri setelah diserang militant bersenjata ISIS. Lalu akhirnya, setelah mengepung kota itu selama sepekan, militer Irak meluncurkan serangan besar terhadap ISIS dan akhirnya merebut kembali kompleks pemerintah di Ramadi dari tangan ISIS.

 

Militer Irak

 

militer

 

Source: international.sindonews.com

 

Hal itupun disampaikan oleh Sabah al-Numani seorang juru bicara pasukan Pemerintah Irak,

 

”Dengan mengontrol kompleks ini berarti bahwa kita telah mengalahkan mereka di Ramadi. Langkah berikutnya adalah menghapus kantong (ISIS) yang tersisa di sini atau jauh di sana,”

 

Hal itupun turut terbukti lewat stasiun televisi Pemerintah Irak yang juga menyiarkan situasi Kota Ramadi setelah menjadi medan pertempuran hebat antara pasukan Irak dan militan ISIS. Jalan-jalan di kota itu pun dipenuhi kendaraan Humvee, tank, tumpukan puing-puing serta rumah yang roboh.

 

Militer

 

milit

 

Source: id.images.search.yahoo.com

 

Akhirnya, militer serta warga Irak di Baghdad Selatan pun merayakan kemenangan pasukan Irak dengan turun ke jalan. Mereka melakukan euforianya lewat menari di jalan-jalan sambil melambaikan bendera Irak. Selain itu, ada juga yang ramai-ramai melambaikan bendera Irak di atas mobil.

 

Adapun jumlah korban masih belum disampaikan oleh para pejabat Irak dalam pertempuran di Ramadi. Namun, pemeritah Irak menyatakan bahwa sebagian besar penduduk lokal sudah mengevakuasi diri sebelum pasukan Irak meluncurkan serangan besar.

 

Tank

 

tank

 

Source: www.dakwatuna.com

 

Anggota Dewan Provinsi Anbar, Falih al-Essawi, meminta pemerintah untuk memulihkan layanan publik di Ramadi dengan cepat dan mulai membangun kembali kota itu.

 

”Ini tidak akan mudah untuk meyakinkan keluarga untuk kembali ke kota (Ramadi) yang tidak memiliki kebutuhan dasar manusia,”

 

Kota Ramadi sebelumnya sudah lama ditinggalkan oleh para penduduk lokal semenjak dikuasai ISIS. Dan kini, pemerintah seperti mulai kesulitan untuk membujuk para warga yang telah meninggalkan kota itu untuk kembali. Hal itu tak lain dan tidak bukan lantaran mereka khawatir pasukan ISIS akan kembali menyerang dan menyakiti mereka semua.

 

Ya, semoga saja Kota Ramadi bisa bangkit agar tidak menjadi sejarah yang menyakitkan.

 

Source: international.sindonews.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori