Inspiratif, Kenakan Kebaya Setiap Hari untuk Melestarikan Warisan Leluhur

Inspiratif sekali wanita satu ini. Bahkan demi menjalankan kampanyenya ia sampai rela mengaplikasikannya di kehidupan nyata dan kegiatan sehari-hari.
0
Inspiratif, Kenakan Kebaya Setiap Hari untuk Melestarikan Warisan Leluhur
0 (0%) 0 votes
inspiratif

Cerita inspiratif kali ini datang dari seorang wanita bernama Ibu Tinuk. Ibu tInuk sendiri merupakan seorang wanita yang memiliki tekad bulat untuk melestarikan kebudayaan Indonesia. Salah satunya adalah kebaya. Yup! Kebaya merupakan salah satu jenis pakaian daerah yang berasal dari Jawa. Keberadaan kebaya memang seolah ditelan jaman.

 

Nyatanya, di zaman sekarang ini banyak netizen Indonesia yang lebih senang mengenakan kaos ataupun blouse yang sesuai dengan style luar. Tidak heran jika hal ini membuat wanita yang akrab disapa Bu Tinuk ini mengampanyekan agar wanita Indonesia lebih sering mengenakan kebaya. Cara dari Bu Tinuk terbilang unik.

 

Pasalnya, wanita yang memiliki nama asli Margaretha Tinuk Suhartini ini justru mengenakan kebaya saat ia pergi bekerja. Tidak hanya itu, Bu Tinuk dan juga ketiga temannya membuat sebuah kelompok bernama Komunitas Perempuan Berkebaya Jogja. Komunitas tersebut rupanya sudah berdiri sejak bulan Oktober 2015 silam.

 

Namun, Komunitas Perempuan Berkebaya rupanya sudah lebih dulu didirikan di ibukota Jakarta lebih awal, pada Januari 2015. Berkat inisiatifnya yang mengenakan kebaya pada kegiatan sehari-hari, kini sudah ada lebih dari 60 orang yang mengikuti jejaknya. Bahkan, para anggota komunitas tersebut juga mengenakan kebaya hampir di segala aktivitas.

 

Well, tentu saja langkah yang diambil Bu Tinuk ini sangat menginspirasi. Nah, kalau kamu mau tidak mengenakan kebaya?

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori