Innalillahi… Selamat Jalan, Kyai Aziz Mansur dari NU

Kyai Aziz dikenal sebagai salah satu tokoh kiai sepuh yang kental dengan ajaran salaf di Jatim.
0
Innalillahi… Selamat Jalan, Kyai Aziz Mansur dari NU
0 (0%) 0 votes
thumb-kyai

Berita duka datang dari Jombang, Jawa Timur. Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyi’in, Paculgowang, KH Aziz Mansur, wafat pada Selasa, 8 Desember 2015. Beliau wafat di Rumah Sakit Graha Amerta Dr. Sutomo, Surabaya, Jawa Timur. Almarhum wafat pada usia 71 tahun dengan meninggalkan 1 putra dan 2 putri.

 

Tak ada pesan khusus yang disampaikan KH.Abdul Aziz Mansyur sebelum beliau wafat. Sebelum meninggal beliau tidak mengeluhkan apapun, jadi tidak merasakan sakit sama sekali, bahkan ketika ditanya sakit apa beliau menjawab, saya nggak sakit saya hanya butuh istirahat.

 

Namun, Menurut menantu almarhum, HM Abdul Muid Shohib, Kyai Aziz masuk ke rumah sakit pada Senin (7/12) pagi. Dan Kondisinya terus menurun.

 

 

Almarhum Kyai Aziz Paculgowang

 

kyai aziz paculgowang wafatSource: Fadilelbarbasi

 

Dua bulan terakhir 3 kali masuk rumah sakit karena gangguan ginjal,” terangnya ketika dikonfirmasi NU Online dari Jakarta.

Source: www.nu.or.id
Kabar wafatnya Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa ini segera menyebar di media social. Para pengguna BBM pun segera memasang foto atau wejangan sang Kyai.

 

Kyai Aziz dikenal sebagai salah satu tokoh kiai sepuh yang kental dengan ajaran salaf di Jatim. Beliau dikenal kerap menyumbang pemikiran untuk memecahkan masalah hukum yang rumit. Beliau juga sangat cerdik dalam memberikan argumentasi-argumentasi masalah hukum Islam terutama bidang fiqih. Selain itu, Kyai kelahiran Tulungagung 1942 ini dikenal sangat santun.

 

 

Beliau adalah kiai yang santun, ramah, dan cerdik, hal ini yang menjadi tugas kita untuk melanjutkan perjuangan beliau di pondok pesantren ini,” tambah Gus Shobih.

Source: m.galamedianews.com

 

 

Kyai Aziz Paculgowang bersama Jokowi

 

kyai aziz paculgowang wafatSource: PDIPjatim

 

Bagi warga NU, Kyai Aziz tidak sekadar Kyai, melainkan sebagai simbol dalam banyak hal, dari tradisi intelektual di kalangan ulama pesantren sampai lambang pemersatu.

 

Jenazah KH Aziz Mansyur akan dimakamkan di pemakaman keluarga komplek Pondok Pesantren setempat. Semoga almarhum husnul khotimah. Mohon keikhlasnya untuk membacakan surat Al Fatihah untuk beliau.

 

Sebarkan kabar duka ini semoga pahala selalu mengalir bagi yang menyebarnya. Amien

 

 

Source : NU.or.id

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori