Inilah Strategi Jitu Untuk Atasi Masalah Stress Kamu!

Orang dengan stres kronis memiliki peningkatan potensi stroke sebanyak 59% pada dekade mendatang. Kamu percaya? Bagaimana cara menghindarinya? Cek!
0
Inilah Strategi Jitu Untuk Atasi Masalah Stress Kamu!
0 (0%) 0 votes
07012016 Strategi stress

Stres yang parah bisa lebih merusak tubuhmu dari sekadar membuat rambutmu cepat memutih dan tubuhmu semakin pendek. (Ini serius. Stress bisa mengecilkanmu. Ini hanya salah satu dari beberapa hal aneh akibat stres yang berpengaruh pada tubuhmu). Orang dengan stres kronis memiliki peningkatan potensi stroke sebanyak 59% pada dekade mendatang, demikian penelitian terbaru dari University of Minnesota.

Untuk setiap poin yang bertambah dalam skor tes pengukur tingkatan stres, risiko stroke para peserta riset meningkat 19%. Para penggagas riset berpikir aktivasi kronis dari hasil bertarung atau berlari mungkin memicu peradangan tubuh, menghambat aliran darah ke otak.

Cek strategi penghilang stres mudah dari Jedi Mind Tricks berikut ini.

Jika kamu memiliki…

business man practice yoga at network server room
source: wellness.georgetown.edu

60 Detik

Pasang pengatur waktu, tutup matamu, dan habiskan semenit untuk bernapas dalam-dalam dan perhatikan di mana pikiranmu mengembara, ujar Michael Irwin, Ph.D., Profesor Psikiater pada David Geffen School of Medicine, UCLA.
Check out these Jedi Mind Tricks for stress-busting(penghilang stress) strategies.
Ini adalah meditasi versi cepat, yang bisa mengurangi tekanan darah dan bahkan meningkatkan kualitas tidur.

 

office exercise
source: huffingtonpost.ca

15 Menit

Lakukan peregangan di kursi – bersandar ke depan, belakang, dan di setiap sisi, kemudian regangkan lenganmu ke atas kepala.
Pertahankan setiap posisi untuk enam kali napas pelan dan selesaikan sambil duduk dan bernapas dengan mata tertutup.
Orang yang dapat menghabiskan limabelas menit melakukan perengangan rutin selama duduk melaporkan tingkat stres mereka menurun 13%, menurut laporan riset di Australia.

 

squash-players
source: businessinsider.com

1 Jam

Siapkan sepatumu dan berlarilah atau dengan bersepeda, atau melakukan squash.
Hanya berlatih 30 menit aerobik dapat menurunkan level kecemasan dan sesi berkeringat yang cepat bahkan bisa melindungimu dari dampak negatif pemicu stres di masa mendatang, mengacu pada riset terbaru University of Maryland.

Di samping olahraga, biasanya orang akan berpikir untuk melakukan diet. Sebaiknya tinggalkan saja kebiasaan diet itu sekarang!

Diterjemahkan bebas dari http://www.menshealth.com/health/3-stress-busting-strategies

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori