Inilah liteBIG, Aplikasi Messenger Buatan Indonesia

liteBIG merupakan aplikasi pesan yang mempermudah kamu untuk bertukar pesan gratis dengan teman-teman.
0
Inilah liteBIG, Aplikasi Messenger Buatan Indonesia
0 (0%) 0 votes
06032016 Lite Big

Aplikasi messenger seperti WhatsApp sudah beberapa tahun ini merajai dunia perchattingan. Sayang, aplikasi tersebut merupakan buatan Amerika. Kalau kamu beranggapan Indonesia tidak bisa, kamu salah. Karena Indonesia sudah meluncurkan liteBIG Messenger yakni aplikasi berkirim pesan pertama karya anak bangsa yang sudah hadir di App Store!

 

Aplikasi mobile messaging ini dibuat oleh mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM). liteBIG merupakan aplikasi pesan yang mempermudah kamu untuk bertukar pesan gratis dengan teman-teman. Meski sederhana, kemampuan liteBIG juga kuat. Selain pesan dasar, liteBIG memiliki fitur untuk menghapus pesan dan bisa mengedit tulisan yang salah (typo).

 

liteBIG

 

lbig

 

Source: telset.id

 

Kurang lebih seperti inilah kelebihan yang ditawarkan liteBIG bagi para penggunanya.

 

– Gratis. Kamu bisa menikmatinya untuk chatting sebanyak yang kamu inginkan dan tidak ada biaya! Tak hanya untuk lokal tetapi juga interlokal. liteBIG Messenger hanya memerlukan koneksi Internet, GSM/CDMA atau Wi-Fi, bila tersedia.

 

– Jangan khawatir akan typo. liteBIG Messenger memiliki fitur untuk menghapus pesan yang typo dan mengedit pesan kesalahan ketik yang tak sengaja dikirim oleh pengguna.

 

– Sistem transfer file dan data. Kirim setiap jenis file, seperti documents, video, foto, audio, dan kontak ke teman.

 

liteBIG

 

ib

 

Source: brilio.net

 

– Group chat. Membuat grup percakapan sampai seribu anggota dengan teman-teman Anda.

 

– Penambahan kontak otomatis. Semua kontak yang tersimpan dan terhubung dengan liteBIG Messenger akan secara otomatis ditampilkan dalam kontak Anda ketika temanmu bergabung dalam liteBIG Messenger.

 

– Hanya menggunakan nomor telepon. Tidak perlu mengingat PIN atau username. liteBIG Messenger hanya membutuhkan nomor telepon, seperti menggunakan SMS.

 

– Apabila sedang tidak terhubung dengan koneksi Internet, liteBIG Messenger akan menyimpan pesan sampai kamu online kembali.

 

Mirip WhatsApp

 

wacap

 

Source: thewhitepaperblog.in

 

– UP-TO-DATE. Dengan Update Page, kamu bisa melihat update teman-temanmu tentang apa yang mereka telah lakukan, seperti Status Berubah, Profil Berubah, dan Cover Berubah.

 

– Menyenangkan. Kamu bisa menggunakan stiker karakter favorit, emoticon, dan wallpaper.

 

– Ada akun liteBIG resmi. Akun ini berfungsi untuk memberitahukan info berguna kepada Anda dan memberi tahu sistem pembaharuan.

 

Aplikasi liteBIG Messenger hanya kompatibel pada system iOS dan OS Android diatas 3.0 dan sudah bisa diunduh di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.litebig.

 

Sebelumnya, aplikasi mobile messaging serupa juga sudah banyak hadir, seperti LINE dari Jepang, Kakaotalk dari Korea, WeChat dari Cina, BBM dari Kanada, dan WhatsApp dari Amerika. Kini, Indonesia pun sudah memilikinya!

 

Gunakan produk lokal! Bagaimana menurutmu?

 

Source: tempo.co

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori