Inilah Daftar Ketidaksopanan Anak-anak Presiden Jokowi!

Ahok sedetik bengong dengan jawaban tak terduga itu. Saat mengatakan 'bukan anak Jokowi', kata Basuki, wajah Gibran lempeng tanpa ekspresi.
0
Inilah Daftar Ketidaksopanan Anak-anak Presiden Jokowi!
0 (0%) 0 votes
29012016 Sikap anak JKW

Anak-anak Presiden Jokowi belakangan ini menjadi perbincangan hangat di masyarakat terkhusus di sosial media. Hal ini tentu tak lepas dari sikap dan kicauan mereka di Twitter beberapa waktu lalu.

 

Lantaran sikap dan kicauannya yang kerap mengundang kontroversi itulah yang kemudian membuat publik memberikan cap bahwa anak-anak Jokowi sudah kehilangan etika dan jauh dari nilai kesopanan.

 

Berikut ini ada beberapa kejadian atau peristiwa yang mencerminkan hilangnya nilai-nilai kesopanan anak-anak Jokowi.

 

 

 

Saya bukan anak Jokowi

 

 

 

gibran_rakabuming_rahasiakan_menu_makanan_di_pesta_2Source: Majalahkartini

 

 

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memang dikenal tidak terlalu eksis di media, namun sekalinya muncul, ucapan pedas tanpa ekspresi kerap keluar dari mulut manis Gibran.

 

Seperti peristiwa yang dialami oleh Gubernur DKI Jakarta, Ahok beberapa tahun silam. Ahok mengaku jika dirinya punya pengalaman mengesankan dengan putra sulung Presiden Jokowi.

 

Waktu itu masa kampanye pemilihan gubernur Jakarta pada 2012. Jokowi maju sebagai calon gubernur dengan wakilnya, Ahok. Keluarga keduanya pun dipertemukan. Ketika menyalami Gibran, Ahok bertanya:

 

“Ini anak Pak Jokowi, ya?”

 

“Nama saya Gibran, bukan anak Jokowi.”

 

Ahok sedetik bengong dengan jawaban tak terduga itu. Saat mengatakan ‘bukan anak Jokowi’, kata Basuki, wajah Gibran lempeng tanpa ekspresi. Ahok pun hanya membalas, “Oh, ya, ya, baiklah…” Kisah ini diceritakan ulang oleh Ahok pada saat pernikahan Gibran pada bulan Juni 2015 lalu.

 

 

 

Ketiga anak Jokowi kompak Golput

 

 

 

dpt-tps-jokowiSource: Pekanews

 

 

Kemeriahan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 lalu, ternyata tak mampu menggugah minat anak- anak Presiden RI Joko Widodo untuk ikut berpartisipasi menggunakan haknya. Entah sengaja atau tidak, ketiga anak Jokowi yang terdiri atas Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep memilih berada dibarisan golongan putih alias Golput.

 

Ketiganya kompak satu suara tidak hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 23 di Kelurahan Manahan, Banjarsari, Surakarta.

 

Validitas informasi ini didapat dari panitia di TPS 23 Kelurahan Manahan. Padahal ketiga anak Jokowi mendapat nomor urut pilih 127, 128 dan 129. Namun mereka tetap tak hadir di TPS hingga ditutupnya proses pemungutan suara.

 

 

“Kami tidak tahu alasan kenapa tidak hadir. Cuma sesuai ketentuan KPU, jika sudah lewat jam, kami harus menutup TPS,” kata Ketua TPS 23 Manahan Toto Sarono, Rabu 9 Desember 2015.

 

 

Celakanya, jauh-jauh hari sebelum Pilkada terlaksana Presiden Jokowi sudah menghimau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada serentak. Sikap ketiga anak Jokowi menunjukan tak patuh atau sak karepe dewe.

 

 

 

Pak, kalo cari kecebong bukan disitu tempatnya

 

 

 

Kicauan-kaesangSource: Pekanews

 

 

Waini lebih gila lagi, kicauan putra bungsu Jokowi kali ini membuat riuh para pengguna Twitter. Betapa tidak, Kaesang mengomentari kicauan Jokowi tentang Teluk Pianemo di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat dengan nada yang dianggap tak sopan.

 

Kejadian ini bermula ketika Jokowi mengunggah foto dengan latar pemandangan indah Raja Ampat di Papua melalui akun resmi Twitter-nya. Dalam foto tersebut tak lupa Jokowi membubuhkan keterangan “Pulau Pianemo Raja Ampat, sangat indah. Surga kecil di Tanah Papua -Jkw.”

 

Cuitan sang bapak langsung mendapat respon dari Kaesang Pangarep melalui akun Twitter-nya, @kaesangp. “Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalo cari kecebong bukan disitu tempatnya,”tulis Kaesang, Jumat (1/1/2016).

 

Tak pelak beragam komentarpun muncul menanggapi cuitan Kaesang. Bahkan blogger anti Jokowi Portalpiyungan meminta pihak kepolisian untuk memperkarakan Kaesang karena kata kecebong seperti yang dialami akun ypaonganan.

 

Ada apa dengan anak-anak Jokowi? Mengapa mereka bisa begitu? Bagaimana menurutmu/

 

Bagi yang sumbunya pendek semoga tak terganggu, dan semoga tidurmu nyenyak. Muehehe…

 

Mari share dan jangan lupa berikan komentarmu.

 

 

Source : Pekanews

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori