Inilah Arti Mimpi Dari Penjelasan Pakar Psikologi

Mau tahu kenapa kamu memimpikan sesuatu? Hello-pet punya jawaban buat menguak misteri mimpi kamu nih.
0
Inilah Arti Mimpi Dari Penjelasan Pakar Psikologi
0 (0%) 0 votes
thumb-mimpi

Buat Ian Wallace mimpi nggak cuma bunga tidur, psikolog itu menghabiskan 30 tahun buat meneliti arti mimpi dan hubungannya dengan kondisi psikologi manusia. Berdasarkan itu juga Wallace meramu 8 mimpi yang paling sering  mampir saat orang tidur lalu melakukan analisa arti dan sikap yang harus diambil.

 

 

 

 

Delapan mimpi yang paling sering didapatkan saat tidur adalah:

 

 

Menemukan ruang tak terpakai

 

 

Ruangan mencerminkan berbagai aspek berbeda karakter diri seseorang. Jadi, menemukan ruangan tak terpakai berarti kamu menemukan bakat terpendam yang nggak disadari sebelumnya.

 

 

Wallace mengatakan, makin banyak kamu ngabisin waktu buat eksplorasi bakat  maka banyak peluang yang terbuka dalam hidup nanti.

 

 

Tak dapat mengendalikan kendaraan

 

 

Kendaraan ialah gambaran dari kemampuan untuk membuat langkah konsisten dengan objek spesifik. Dalam kehidupan nyata bisa jadi kamu merasa nggak punya kontrol penuh buat sukses.

 

 

Daripada mencoba mengendalikan situasi, Wallace menyarankan kamu buat bersantai dan mengandalkan firasat.

 

 

Mimpi terjatuh

 

 

Situasi terjatuh dalam mimpi menunjukkan kalo kamu terlalu berpegang teguh pada satu situasi. Coba deh buat rileks dan lebih merelakan!
Disaranin buat yang mendapati mimpi ini untuk jangan berfokus kepada memegang kendali, kadang yang kamu butuhkan cuma merasa percaya pada diri sendiri, orang lain, dan biarkan segala hal terjadi secara alami.

 

 

Mimpi terbang

 

 

Kebalikan dari mimpi jatuh, arti mimpi terbang berarti kamu sudah ikhlas untuk melepaskan diri dari keadaan yang membebanimu.
Biasanya orang yang  merasakan kebebasan dari mimpi terbang karena telah berhasil membuat keputusan yang berat. Jadi berbanggalah dan selamat ya!

 

 

Nggak siap ujian

 

 

Mimpi ujian berarti penilaian atas diri sendiri, jadi sebenarnya kamu mengkritik karena nggak puas sama kemampuan diri.
Nah guys, daripada terus mengkritik diri coba deh kita berpikir pencapaian apa aja sih yang sudah kita dapatkan sehingga kita bisa bangga dengan diri kita sendiri.

 

 

Telanjang depan umum

 

 

Jika kamu mimpi telanjang di depan umum berarti kamu tengah merasa terpuruk dan dieskpos habis-habisan.
Buat kamu yang malu-malu, coba deh buat terbuka dengan orang lain. Siapa tahu dia bisa nunjukkin bakatmu yang nggak kamu sadari.

 

 

Gigi copot

 

 

Gigi adalah simbol kepercayaan dan kekuatan diri. Kalau kamu mimpi begini bisa jadi kepercayaan dirimu tengah bermasalah.

 

Keadaan yang menyebabkan datangnya mimpi itu bukan berarti membuatmu tak berdaya. Santai aja, kalem, dan coba deh hadapi!

 

 

Mimpi dikejar

 

 

Kamu tengah menghadapi masalah yang pelik dan nggak tau gimana cara ngatasinnya.

 

 

Masalah yang mengejarmu seringkali sinyal buat mengejar ambisi pribadi. Meski terdengar menyeramkan, masalah dapat berakibat baik jika ditangani dengan benar. Jadi semangat ya!

 

 

Itu tadi 8 arti mimpi dan saran dari psikolog buat menghadapinya. Menurut kamu teori itu benar nggak guys? Apa kamu termasuk yang pernah mendapat mimpi serupa dan merasa cocok dengan tafsirannya? Share dong!

 

 

sumber: kompas

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori