Inilah 6 Negara Dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia

0
Inilah 6 Negara Dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia
0 (0%) 0 votes
maghrib

Pada hari kamis 18 Juni 2015. Umat muslin diseluruh Indonesia serentak melaksanakan ibadah puasa. Tak ada perbedaan waktu, seperti biasa masyarakat akan berpuasa selama kurang lebih 13 jam. Mungkin banyak yang berpikir itu merupakan waktu yang lama. Tapi lihatlah Negara-negara ini, mereka 6 negara dengan puasa terlama di dunia! Hal itu disebabkan karena sudah memasuki musim panas. Coba lihat!

1. Negara Skandinavia (21 jam)

pu2
Source: merdeka.com
Negara skandiavia yaitu Finlandia, Swedia dan Norwegia harus merasakan puasa 21 jam. Walaupun waktu puasa berlangsung sangat lama, ternyata ada yang mampu bertahan dan sebagian umat muslim disana mengikuti waktu berbuka puasa Arab Saudi. Banyak ulama memperbolehkan umat muslim disana untuk berbuka di waktu yang sama dengan Arab Saudi atau Turki.

2. Rusia (19 jam)

pu3
Source: bglconline.com
Rusia, salah satu negara yang terletak di bagian paling utara bumi mulai melaksanakan ibadah puasa sejak imsak pada pukul 03:15 sampai berbuka pada pukul 21:37 yang berarti umat muslim disana berpuasa hampir 19 jam.

3. Belanda (18 jam)

pu1
Source: merdeka.com
Islam di Belanda tercatat sebagai agama terbesar kedua setelah Kristen. Angkanya mencapai 4 persen dari populasi. Mereka kebanyakan beraliaran Sunni. Muslim Belanda tersebar di empat kota terbesar, yaitu Amsterdam, Rotterdam, Hague, dan Utrecht.

4. Inggris (17 jam)

pu4
Source: canetaecafe.com
Pada tahun ini, umat muslim yang berada di inggris akan melaksanakan puasa selama 17 jam 14 menit, 2,5 jam lebih pendek dari waktu berpuasa di Rusia.

5. Amerika Serikat (16 jam)

pu5
Source: saripedia.wordpress.com
Di Negara paman sam pun harus merasakan puasa lebih dari 13 jam tak seperti di Indonesia.

6. Jepang (15 jam)

pu6
Source: nonikhairani.com
Umat muslim yang berada ni negara matahari terbit, berpuasa selama 16 jam 37 menit. Selain waktu berpuasa yang cukup lama, umat muslim disana juga cukup kesulitan untuk menemukan restoran yang menjual makanan halal.

Beruntunglah Indonesia masih dalam tahap wajar. Bagaimana menurutmu? Jangan lupa bagikan dan komentari ya!

Hello Comment 2Sort by


user Anonim
2015/07/01 10:02

kalau udah terbiasa pasti akan bisa, soalnya thn kemarin pas puasa di mekkah saya kira sangat berat ternyata dengan niat yg besar saya bisa bertahan....

user Anonim
2015/06/21 08:17

tahun kemarin saya menjalankan ibadah puasa di japan. tepatnya di toyotashi. nagoya.
imsak jam 3 pagi buka jam 7 malam.

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori