Duh! Begini Cara Korut Buat Amerika & Korsel Parno!

0
Duh! Begini Cara Korut Buat Amerika & Korsel Parno!
0 (0%) 0 votes
f

Korea Utara yang agak di pandang sebelah mata oleh negara tetangganya Korsel juga negara adidaya, karena selama ini memang tidak mencuat produk-produk industrinya. Tidak seperti Korsel, begitu menggeliat bahkan bisa
menyaingi Jepang.

Tapi ternyata kali ini Korut mampu membuat Korsel dan Amerika ketakutan, dengan rencana peluncuran Satelit luar angkasanya, menggantikan satelit sebelumnya.

Pasalnya,kecurigaan kedua negara ini bahwa peluncuran satelit tersebut adalah sebagai uji coba sistem untuk menembakkan senjata nuklir. Hal itu tidak terlalu jauh dari bayangan mengingat Korut baru saja mengoperasikan kembali fasilitas nuklirnya di Yong Byon bulan lalu.

Laporan dari Reuters, Minggu (27/9/2015) menyebutkan bahwa Menteri Luar Negeri Korsel Yun Byung memperkirakan Korut akan mengirimkan satelitnya ke angkasa bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-70 partai berkuasa Partai Buruh Korea yang jatuh pada 10 Oktober mendatang. Menurutnya, peluncuran itu hanyalah kamuflase bagi uji coba rudal negara yang dipimpin Kim Jong-un tersebut.

Pada tahun 2012, Korut mengejutkan dunia setelah berhasil meluncurkan satelit mereka ke luar angkasa. Peluncuran itu mengirimkan sebuah satelit dengan bobot 100 kilogram ke ketinggian 540 kilometer di atas permukaan bumi.

Meningat sepak terjang Korea Utara yang menganut paham Komunis itu, yang pemimpinnya dianggap tiran dan sewenang-wenang, siapa sih yang gak cemas? Tapi untungnya hubungan negara kita dengan Korut terbilang masih bagus ya, jadi kita tak perlu cemas!

Berikan komentarmu dan share Yukk..

source : Okezone.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori