Ini Yang Dilakukan Big Mac Pada Tubuhmu Dalam Waktu 1 Jam!

0
Ini Yang Dilakukan Big Mac Pada Tubuhmu Dalam Waktu 1 Jam!
0 (0%) 0 votes
bigmac

Beberapa waktu yg lalu, kita disuguhi fakta mengerikan tentang 60 menit setelah minum Coca cola dan kemudian juga diet Coke. Kali ini, di internet juga beredar infografik tentang raja “signature dish” jaringan burger, McDonald.

Big Mac, ikon-nya McDonald yang dikupas habis oleh situs “Fast Food Menu Price”, mereka mengklaim burger itu akan memicu sistem penghargaan otak kita, sama seperti dengan obat seperti kokain. Serem banget!

Infografik Big Mac dalam 60 menit

Infografik Big Mac [source: http://i4.mirror.co.uk]

Faktanya, tingkat natrium dan gula dalam burger 500 kalori benar-benar melakukan banyak bahaya bagi tubuh kita.
Dan itu belum hitung jika kita menenggak Diet Coke sebagai kawan makan Big Mac. Ingat ‘kan, artikel tentang bahaya Diet Coke yang pernah terbit sebelumnya?

Situs itu juga telah mengungkapkan Infographic waktu dalam menjelaskan proses apa tubuh kita lalui dalam satu jam setelah makan salah satu spesial dari Golden Arches.

Ini didasarkan pada grafis serupa dari The Renegade Pharmacist, sebuah blog yang dikelola oleh apoteker Niraj Naik, yang awalnya mengumumkan rincian tujuh langkah dari efek kesehatan Coca-Cola yang seharusnya.

Big Mac mengatakan bahwa sementara kesenangan meningkat tajam pada otak kita setelah 10 menit –10 menit berikutnya kamu bakal ingin makan lagi, karena tingginya level sirup jagung fruktosa.
Dan 10 menit setelah itu, 970 miligram sodium (garam) dalam burger akan cepat menyebabkanmu dehidrasi.

“Dengan gejala yang mirip dengan gejala orang kelaparan, mudah bagi dehidrasi untuk menipu kita agar berpikir bahwa kita perlu makan lagi,” kata Infographic tersebut.

Tapi overdosis natrium menyebabkan jantung kita bekerja lebih cepat untuk memompa darah ke seluruh pembuluh darah –yang menyebabkan tekanan darah tinggi dan bahaya penyakit jantung atau stroke.

Setelah 40 menit, kita masih ingin makan lagi, karena respon insulin kita dapat “menurunkan kadar glukosa” yang membuat kita ingin makan lebih banyak lagi.”
Dan setelah jam penuh, Anda masih tidak bahkan dekat dengan mencerna Big Mac.
“Setelah mengkonsumsi Big Mac, dapat mengambil lebih dari tiga hari untuk sepenuhnya mencerna,” Infographic tersebut memperingatkan.

Waduh, ini info bener atau sekedar nakut-nakuti dengan jargon, atau perang brand nih!

Kalau menurutku, kalau memang suka makan sih boleh ‘aja, tapi ya ‘mbok jangan kebanyakan, Kalau menurutmu gimana?

Berikan komentarmu dan share yukk..

source: Mirror

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori