Ini Tips Agar Tetap Romantis Dengan Pasangan Setelah Punya Anak

0
Ini Tips Agar Tetap Romantis Dengan Pasangan Setelah Punya Anak
0 (0%) 0 votes
new parents

Bagi pasangan suami-istri yang baru mendapat momongan, kesibukan pastinya datang silih berganti tanpa memandang siang ataupun malam. Mulai dari mengganti popok, menyusui, sampai menenangkan sang buah hati saat menangis mencari perhatian.

 

Lalu, bagaimana caranya agar pasangan suami-istri bisa tetap romantis satu sama lain seperti sebelum kehadiran sang bayi?

Nah, jika Anda juga termasuk pasangan yang baru menerima kehadiran seorang bayi, di bawah ini ada tip-tip jitu agar kehidupan suami-istri tetap romantis setelah punya momongan.

 

Jadwalkan kencan
Sisihkan waktu untuk berkencan. Ini penting, jangan biarkan Anda berdua larut dalam kesibukan sebagai orangtua baru. Setidaknya satu kali dalam seminggu Anda harus punya waktu berduaan saja. Bisa dengan makan malam berdua di luar, atau mungkin nonton film di bioskop. Yang penting Anda bisa berduaan saja dengan pasangan. Mungkin Anda bisa menitipkan bayi Anda kepada orangtua atau mertua.

 

Jalan-jalan saat bayi tidur
Jadikan waktu tidur bayi Anda sebagai waktu romantis Anda berdua dengan pasangan. Anda berdua bisa jalan-jalan sore dan mengobrol santai di taman sambil mendorong stroller bayi Anda yang sedang tidur. Jangan lupa, pastikan Anda berjalan-jalan di lokasi yang bebas polusi, agar kesehatan bayi Anda tidak terganggu.

Tunjukkan perhatian dan cinta
Tunjukkanlah perhatian dan cinta pada pasangan Anda. Sering-seringlah memeluknya, menciumnya, atau bahkan sekadar mengutarakan kata-kata sayang dan pujian. Jangan biarkan kesibukan mengurus bayi membuat Anda dan pasangan Anda sama-sama merasa terabaikan.

“Me-time”
Pastikan Anda dan pasangan Anda punya “me-time” atau waktu pribadi. Istri mungkin perlu waktu pribadi untuk ke salon, berkumpul dengan teman-teman, atau bahkan arisan. Sedangkan suami mungkin ingin “nonton bareng” pertandingan sepak bola bersama kawan-kawannya, atau menyalurkan hobinya di bidang otomotif.

 

Sisihkan waktu 5 menit
Setidaknya, luangkanlah waktu lima menit setiap harinya untuk bertukar pikiran, curhat, atau bahkan sekadar mengobrol dengan pasangan Anda. Misalnya, tanyakanlah bagaimana pasangan Anda menghabiskan harinya di kantor. Hal-hal kecil pun bisa menjadi bahan obrolan. Ini penting guna menjaga komunikasi di antara Anda berdua.

Yah, waktu memang menjadi barang mahal saat Anda menjadi orangtua baru. Kehidupan pribadi Anda seolah tiba-tiba hilang, dan sering kali Anda terlalu lelah untuk memikirkan apa pun selain kepentingan sang bayi. Itulah mengapa tip-tip di atas sangat penting dijalankan, agar kehidupan perkawinan Anda tetap hangat dan romantis. Selamat mencoba!

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori