Ini Penyebab Kenapa Banyak Perokok Yang Punya Paru-paru Sehat

0
Ini Penyebab Kenapa Banyak Perokok Yang Punya Paru-paru Sehat
0 (0%) 0 votes
penyebab paru2 perokok sehat

Jika anda menasehati teman atau keluarga perokok anda untuk menghentikan kebiasaan buruk itu, mungkin mereka akan menjawab ” ah paru- paru saya sehat saja” atau ” Buktinya si anu saja panjang umur dan dia adalah perokok tetap.” Tampaknya, misteri mengapa beberapa orang tampaknya sehat- sehat saja walaupun merokok berat telah berhasil dijelaskan oleh para ilmuwan dari Inggris.

Analisa dengan data lebih dari 50,000 orang menunjukkan bahwa terjadi mutasi DNA pada beberapa fungsi paru- paru dan melindunginya dari efek buruk merokok.

Ilmuwan dari  The Medical Research Council scientists mengatakan bahwa penemuan tersebut dapat memberikan harapan untuk penemuan obat baru yang memperbaiki fungsi paru- paru.

Namun kendati demikian, merokok tetaplah bukan sebuah pilihan yang sehat, tandas mereka.

Masih banyak perokok yang akan terkena penyakit paru- paru, walaupun juga ada mereka yang tidak pernah menyentuh rokok dan juga akhirnya terkena penyakit paru- paru.

Prof Martin Tobin, salah satu periset dari University of Leicester, mengatakan bahwa gen-gen tertentu tampaknya mempengaruhi perkembangan paru- paru dan memberikan respon yang berbeda atas kondisi tertentu.

Namun dia juga mengatakan bahwa : “Tidak ada yang namanya keajaiban atau garansi perlindungan tetap untuk perokok- mereka tetap juga akan memiliki paru- paru yang lebih buruk dibandingkan dengan non-perokok”

“Satu- satunya cara agar orang melindungi kesehatan mereka secara jangka panjang terhadap penyakit yang berkaitan dengan merokok adalah dengan berhenti merokok .”

Source : http://www.bbc.com/news/health-34360865

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori