Ini Penjelasan Kenapa Kita Susah Berhenti Makan Keju

0
Ini Penjelasan Kenapa Kita Susah Berhenti Makan Keju
0 (0%) 0 votes
thumb-keju

Kita semua pasti pernah ngalami yang namanya pengen makan pizza, burger atau bahkan yoghurt, dan makanan lainnya yang mengandung produk susu. Memang sih, enak.

 

Tapi ternyata, ada sebab lain yang membuat kita selalu pengen makan dan makin dimakan justru makin pengen loh!

Pizza

Pizza ternyata menyebabkan kecanduan! [ Source: Mirror ]

Tahukah kamu, ternyata keju dan produk susu lainnya bisa menyebabkan kecanduan, persis seperti pengguna kokain jadi kecanduan kokain. Nah loh! Kok bisa? Gimana jalannya?

 

Jadi, para ilmuwan baru-baru ini telah menemukan alasan mengapa sangat sulit untuk berhenti makan keju. Karena ternyata semua produk susu mengandung zat yang bisa mengakibatkan kecanduan.

 

Sebuah penelitian terbaru Universitas Michigan menyelidiki bahan mana yang berfungsi sebagai obat dari dunia makanan.

Keju ternyata bisa menyebabkan kecanduan

Keju ternyata yang jadi biang yang menyebabkan kecanduan [ Source: Mirror ]

Para ilmuwan menemukan pizza menduduki puncak daftar “kecanduan” –karena toppingnya yang berlemak yang mengandung keju.

 

“Lemak tampaknya jadi masalah kebiasaan-makan untuk semua orang, terlepas dari apakah mereka mengalami gejala kecanduan makanan,” Heather Schulte, salah satu penulis studi tersebut menyatakan.

Keju Brie

[ Source: Mirror ]

Mereka menemukan bahan kimia yang disebut kasein, ditemukan dalam produk susu, yang harus disalahkan sebagai properti bahan makanan yang menyebabkan adiktif/kecanduan.

 

Menurut Dr Neal Barnard dari Komite Dokter untuk Pengobatan yang Bertanggung Jawab, bahwa kasein adalah “selama pencernaan terpecah dan melepaskan banyak host opiat disebut casomorphins.”

 

Beberapa studi telah menunjukkan casomorphins berinteraksi dengan reseptor opioid, yang terlibat dalam mengendalikan rasa sakit, reward dan kecanduan di otak. Bagian dari otak yang sama yang dirangsang saat di bawah pengaruh obat-obatan adiktif seperti kokain dan heroin.

 

“[Casomorphins] benar-benar bermain dengan reseptor dopamin dan memicu unsur adiktif tersebut,” demikian menurut ahli diet terdaftar Cameron Wells.

 

Hanya ada sejumlah kecil dari kasein dalam susu, tetapi menghasilkan satu pon keju membutuhkan sekitar 10 pon susu, sehingga kasein menjadi sangat terkonsentrasi pada produk susu seperti keju.

 

Jadi jika lain kali kamu menemukan diri tiba-tiba pengen ngemil pizza atau cheese cake atau makanan berkeju lainnya, kamu sudah kecanduan!

 

Hal ini juga menjelaskan kenapa sebagian anak kecil lebih suka minum susu dari pada makan makanan normal. Menakutkan juga ya!
Yuk di SHARE info penting ini…
source: Mirror

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori