Ini Pendapat Dokter Kandungan Soal Program Bayi Tabung Tya Ariestya

Tya Ariestya ikut program bayi tabung demi mewujudkan impiannya dapat bayi kembar. Namun dokter spesialis kandungan tak bisa memberikan jaminan.
0
Ini Pendapat Dokter Kandungan Soal Program Bayi Tabung Tya Ariestya
0 (0%) 0 votes
Tya Ariestya 2

Artis cantik Tya Ariestya dan suaminya, Irfan Ratinggang sangat mendambakan bisa memiliki bayi kembar, sejak Tya Ariestya menikah dengan suaminya pada bulan Agustus 2014 lalu. Untuk mewujudkan keinginannya itu, mereka pun menjalani program bayi tabung. Beberapa waktu yang lalu, mereka pun sudah memulai program tersebut di Klinik Morula IVF Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat. Namun, menurut dokter spesialis kandungan yang menangani bayi tabung, dr Aryando Pradana SpOG, program tersebut tak bisa memberikan jaminan akan mendapatkan bayi kembar.

 

Bayi Tabung Bukan Bertujuan untuk Dapat Bayi Kembar

 

 

Ini kan program untuk bantu aja. Kita gak kasih jaminan, tapi tetap usaha. Request-nya bayi kembar, dan bayi tabung bukan berarti tujuannya untuk bayi kembar.
dr Aryando Pradana SpOG, Dokter Spesialis Kandungan

Source: Tribunnews.com

 

“Ini kan program untuk bantu aja. Kita gak kasih jaminan, tapi tetap usaha. Request-nya bayi kembar, dan bayi tabung bukan berarti tujuannya untuk bayi kembar. Itu kayak bonus. Kita pengen satu bayi sehat. Jadi itu kayak bonus, kalau nanti lahirnya bayi kembar,” ungkap dr Aryando saat ditemui di Klinik Morula IVF Indonesia, setelah menerima kedatangan Tya Ariestya dan suami yang memeriksa kondisi program bayi tabung yang mereka jalani, Senin (30/11/2015).

 

Pasien Harus Tetap Berolah Raga dan Jaga Pola Makan

 

 

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan Tya agar tidak lagi menggunakan make up, seperti bedak dan lipstik. Pasalnya, make up tersebut mengandung zat kimia, yakni mercury yang bisa mempengaruhi kondisi kesehatan Tya. Selain itu, dia juga menyarankannya untuk tetap berolah raga, demi menjaga kondisi sang ibu dan bayi agar tetap sehat. “Pasien harus olah raga. Bayi tabung kan penyatuan sel telur bertemu dengan sel sperma. Jadi bapak dan ibu harus olah raga, dan menjaga pola makan,” pungkas cewek manis yang juga dikenal jadi atlet Tya Ariestya taekwondo itu.

 

Sumber: Tribunnews.com & Tribunnews.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori