Ini Kumpulan Meme Lucu Hakim Koplak Pembela Orang Jahat

Akibat dari perkataan Pak Hakim yang menuturkan pembakaran lahan tidak merugikan karena bisa ditanam lagi. Netizen pun protes dengan caranya sendiri.
0
Ini Kumpulan Meme Lucu Hakim Koplak Pembela Orang Jahat
0 (0%) 0 votes
thumb-hakim

Parlas Nababan, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Palembang telah isindir oleh para netizen lewat gambar-gambar meme. Hal itu lantaran Parlas menolak gugatan perdata senilai Rp 7,9 triliun akibat kasus kebakaran hutan serta lahan di konsesi PT Bumi Mekar Hijau pada tahun 2014 dan telah dinilai tidak adil.

 

Dalam meme tersebut, foto Parlas Nababan dipasang dengan tulisan, “Bakar hutan itu tidak merusak lingkungan hidup, karena masih bisa ditanami lagi.”

 

Dalam persidangan tersebut, Parlas menilai kebakaran hutan tidak merusak lahan karena masih bisa ditumbuhi tanaman akasia. Majelis hakim pun menilai, tanaman akasia turut terbakar sehingga perusahaan itu mengalami kerugian.

Pak Hakim Parlas Nababan

 

meme

 

Source: tekno.kompas.com

 

Dalam meme yang lain, netizen juga menyindir Parlas dengan tulisan,

 

Membakar hutan tidak merusak lingkungan hidup, karena masih bisa ditanam lagi – Membakar hakim tidak merusak sistem peradilan karena masih bisa pilih hakim baru lagi.”

 

Sidang gugatan perdata Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang digelar terhadap PT Bumi Mekar Hijau (PT BMH) di Pengadilan Negeri Palembang semula KLHK menuntut ganti rugi material sebesar Rp 2,6 triliun serta biaya pemulihan lingkungan Rp 5,6 triliun kebakaran seluas 20.000 hektar di area perusahaan itu pada 2014.

 

Meme Lucu

 

bkr

 

Source: tekno.kompas.com

 

Protes netizen terhadap keputusan Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Palembang, Parlas Nababan, masih berlanjut.

 

Tak hanya membuat meme sindiran dan mengunggahnya di jejaring sosial, kali ini para pengguna Twitter di Indonesia juga ramai-ramai menggunakan tanda pagar atau tagar #LogikaPakHakim.

 

Kalau Parlas mengatakan bahwa membakar hutan tidak merusak lingkungan karena bisa ditanam lagi, netizen pun menggunakan logika yang sama versi mereka masing-masing.

 

Mereka pun kebanyakan bernada menyindir. Tapi lebih banyak yang terkesan lucu, seperti yang dikicaukan oleh pengguna akun @Cahyadongs.

 

Kita tidak perlu move on dr mantan. Karena nanti juga sayang lagi #logikapakhakim.”

 

Ada juga dari @radha_maulidina,

 

Gak usah capek capek diet, nanti juga gendut lagi hihihi #logikapakhakim,

 

Selain menulis logika sindiran, ada juga foto Parlas dengan disertai tulisan-tulisan sindiran, seperti dari pengguna akun @kataoman_ yang mengunggah foto Parlas dengan tulisan,

 

#LogikaPakHakim

 

pak hakim

 

Source: tekno.kompas.com

 

Ngapain tidur kalau paginya bangun lagi

 

Seperti yang sudah diketahui, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Palembang, Parlas Nababan telah menolak gugatan pemerintah terkait kasus kebakaran di hutan serta lahan konsesi PT Bumi Mekar Hijau. Parlas menilai bahwa kebakaran tak merusak lahan karena masih bisa ditumbuhi tanaman akasia.

 

Atas dasar itulah tercipta gambar meme serta sindiran tajam namun lucu yang dilakukan para netizen. Wah.. bagaimana menurutmu?

 

Source: tekno.kompas.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori