Ini Komentar Jusuf Kalla Tentang Sosok Gus Dur

Jusuf Kalla sangat memuji pemikiran Gus Dur yang jauh ke depan. Dia pun mengatakan pemikiran Gus Dur itu dibutuhkan oleh Indonesia.
0
Ini Komentar Jusuf Kalla Tentang Sosok Gus Dur
0 (0%) 0 votes
Jusuf Kalla

Presiden Indonesia yang keempat, Abdurrahman Wahid, atau yang biasa dikenal dengan nama Gus Dur telah enam tahun meninggalkan dunia ini. Salah seorang tokoh nasional di Tanah Air itu meninggal dunia pada tanggal 30 Desember 2009 lalu dalam usia 69 tahun. Namun, hingga saat ini rakyat Indonesia masih mengenang sosok ketokohannya. Bahkan, para tokoh besar di negeri ini pun masih terus mengenang kepergian Gus Dur setiap tahun. Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla termasuk salah seorang yang sangat memuji pemikiran Gus Dur yang jauh ke depan dan sebagai salah seorang tokoh pluralisme di Indonesia.

 

Jusuf Kalla Sebut Pemikiran Gus Dur Dibutuhkan Indonesia

 

Source: Detik.com

Source: Detik.com

 

Pikiran-pikiran kemajemukan, pluralisme dari Gus Dur selalu menjadi ingatan dan menjadi contoh ketauladanan bagaimana membina bangsa ini. Karena itu, apa yang dipikirkan dan dijalankan oleh Gus Dur adalah mengimplementasikan pikiran-pikiran yang melekatkan bangsa ini. – Jusuf Kalla
Source: Sumber: Detik.com

 

“Pikiran-pikiran kemajemukan, pluralisme dari Gus Dur selalu menjadi ingatan dan menjadi contoh ketauladanan bagaimana membina bangsa ini. Karena itu, apa yang dipikirkan dan dijalankan oleh Gus Dur adalah mengimplementasikan pikiran-pikiran yang melekatkan bangsa ini, karena walau pun pikiran itu ada tanpa implementasi, tanpa pelaksanaan, tentulah mempunyai manfaat yang tidak besar,” ungkap politisi yang biasa dikenal dengan nama JK itu dalam sambutannya di peringatan Haul Gus Dur di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (26/12/2015) lalu. Dia juga mengatakan bahwa pemikiran Gus Dur saat ini dibutuhkan ketika dunia Islam tengah terpecah belah dalam konflik, termasuk konflik agama. Menurut JK, bangsa yang besar dapat berjalan jika semua pihak dapat bersatu dan saling menghormati satu sama lain. Hal seperti itulah yang pernah diajarkan Gus Dur, yang selalu berpikiran untuk semua orang semasa hidup.

 

Sumber: Detik.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori