Ini Klarifikasi RS Mengenai Meninggalnya Istri Afrizal

Edison menjelaskan, setelah melahirkan, Yanthi dirawat di ruang IGD pukul 19.30 WIB karena kondisinya lemah.
0
Ini Klarifikasi RS Mengenai Meninggalnya Istri Afrizal
0 (0%) 0 votes
09012016 Inalillahi

Nur Yanthi Nadhinna, Ibu muda yang berjuang melawan maut ketika melahirkan anak pertamanya akhirnya meninggal dunia setelah sebelumnya mengalami kejang-kejang usai melahirkan.

 

Dilansir Tribun, Yanthi meninggal dunia pada tanggal 8 Februari 2016 pukul 14.00 WIB, atau dua hari setelah melahirkan bayinya.

 

Menanggapi kabar yang santer beredar diluar terkait kematian istri dari Afrizal yang meninggal akibat malpraktek, Humas RSUD Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin, memberikan jawaban atas pertanyaan khalayak ramai tersebut. Edison mengatakan, Yanthi meninggal dunia bukan karena kesalahan medis.

 

 

 

Yanthi meninggal 2 hari pasca melahirkan

 

 

 

istri-afrizal-meninggal-dunia_20160209_160051Source: Tribun

 

 

“Memang dia pas masuk IGD sudah menurun kesadarannya,” kata Edison, saat ditemui di RSUD Pirngadi Medan, Selasa (9/2/2016).

 

Edison menjelaskan, Yanthi awalnya masuk ke RSUD Pirngadi pada tanggal 6 Februari pukul 15.52 WIB. Selanjutnya dilakukan operasi caesar pada pukul 17.55 WIB. Yanti melahirkan bayi laki-laki dengan berat 1,5 Kg.

 

“Posisinya waktu masuk sudah mau melahirkan. Tetapi keadaan si ibu sudah buruk. Rupanya dia kesadaran menurun,” katanya.

 

Setelah melahirkan, Yanthi dirawat di ruang IGD pukul 19.30 WIB karena kondisinya lemah. Ia dirawat di IGD selama dua hari, hingga akhirnya meninggal dunia pada tanggal 8 Februari pukul 14.00 WIB.

 

Anehnya, meski berita tentang kematian istrinya ramai dibicarakan hingga mengundang simpati jutaan orang, tidak ada seorang pun sanak keluarga dari Afrizal maupun istrinya yang menunggui bayi malang tersebut, termasuk sang ayah, Afrizal (21 tahun), yang postingannya di Facebook direspons oleh berjuta-juta orang.

 

 

 

Sebelum meninggal Yanthi kejang-kejang

 

 

 

istri afrizal kejang kejangSource: Facebook

 

 

Padahal kini bayi tersebut tengah dirawat secara intensif di ruang Perinatologi RSUD Pirngadi, Kota Medan.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Afrizal adalah warga Medan. Dia orang biasa yang mendapat simpati yang luar biasa dari netizen atas musibah yang dialaminya. Status Afrizal pun diramaikan hingga ribuan komentar serta dibagikan oleh banyak netizen. Dan dahsyatnya, hingga kini akunnya diikuti oleh 2 juta lebih netizen.

 

Istrinya Nur Yanthi Nadhinna mengalami keracunan sejak usia kehamilannya 1 minggu hingga 8 bulan, hingga janin yang dikandung istrinya pun ikut terkontaminasi.

 

 

Source : Tribun

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori