Ini Kisah Jokowi Kunjungi Suku Anak Dalam di Jambi

0
Ini Kisah Jokowi Kunjungi Suku Anak Dalam di Jambi
0 (0%) 0 votes
Jokowi

Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk mengunjungi Suku Anak Dalam di Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi, Jumat (30/10/2015). Kunjungan ini bertujuan untuk melihat keadaan masyarakat di sana dan berinteraksi dengan mereka. Presiden Indonesia yang ketujuh itu tiba di lapangan desa tersebut sekitar pukul 15.30 WIB. Jokowi tercatat sebagai Presiden Indonesia pertama yang mengunjungi wilayah Suku Anak Dalam Jambi untuk bertemu dan berdialog dengan mereka.

 

Sebelumnya, rombongan presiden berangkat dari Bandar Udara Sultan Thaha Syarifuddin Jambi dengan menumpang helikopter superpuma didampingi dua helikopter bell. Saat tiba di sana, Jokowi langsung disambut ratusan warga Suku Anak Dalam. Pada kesempatan itu, presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo itu juga sempat berdialog dan bercengkerama dengan masyarakat Suku Anak Dalam.

 

Selain berdialog dengan warga, Jokowi juga menyerahkan paket bantuan berupa sembako dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Tercatat penduduk di wilayah itu sebanyak 1.738 jiwa dengan 257 kepala keluarga. Presiden juga menyempatkan diri untuk mengunjungi perumahan orang rimba dan memberikan bantuan untuk keberlangsungan dan kesejahteraan masyarakat di sana. Beberapa menteri juga turut mendampingi, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

 

Sumber: Kompas.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori