Ini Cara Gampang & Sederhana Untuk Mengurangi Stress

Untungnya, sekarang tak perlu repot-repot lagi mengatasi rasa stress. Sebuah Universitas telah melakukan penelitian untuk mengurangi stress.
0
Ini Cara Gampang & Sederhana Untuk Mengurangi Stress
0 (0%) 0 votes
17122015 Obat Stres (1)

Stress adalah hal yang sangat wajar dan bisa dialami oleh semua orang. Bahkan, terkadang kamu sendiri tidak sadar jika sedang dilanda stress. Stress bisa hampir ke orang-orang yang terlalu sibuk melakukan aktivitasnya, sehingga tak bisa memikirkan hal-hal lainnya, apalagi memperoleh kesenangan pribadi ataupun hiburan.

 

Banyak orang tak sadar bahwa dirinya stress, dan saat mengetahuinya, kamu akan menjadi panik dan tak tahu harus berbuat apa. Kalaupun kamu membawanya ke dokter untuk pengobatan rutin, maka biayanya sangat mahal serta memerlukan kunjungan rutin.

Konsultasi ke dokter

 

konsultasidokter

http://sightcall.com

 

Untungnya, sekarang tak perlu repot-repot lagi mengatasi rasa stress. Universitas California, Los Angeles serta Universtas Yale telah melakukan sebuah penelitian kecil bagaimana cara mengurangi stress dengan cara termudah sekaligus tak memerlukan biaya. Ternyata, hasilnya cukup mengejutkan semua orang.

 

Kunci dari mengurangi stress adalah dengan cara membantu orang lain. Saat kamu membantu orang lain, maka kamu otomatis melindungi diri sendiri terhadap efek-efek negatif dari stress. Penelitian ini dillakukan dengan jumlah 77 orang dewasa yang usianya mulai 18 hingga 44 tahun.

 

Menyebar Questionnaire

 

questionnaire

http://webdesignerdepot.com

 

Para partisipan ditanya berbagai macam hal, mulai dari hal dasar seperti stress kecil yang dialami, hingga ke keuangan dan prasangka mereka tentang kesehatan mental pribadi dari skala 0 hingga 100. Dari hasi inilah, terbukti bahwa hari-hari saat peserta membantu lebih banyak orang lain daripada yang tidak, respons negatif dari rasa stress pun juga menurun.

 

“Hasil menunjukkan bahwa meski kamu hanya membantu orang lain sedikit atau sejenak saja setiap harinya bisa membuang efek negatif dari rasa stress itu sendiri. Sampling atau penelitian dilakukan dalam lingkup terbatas, sehingga mungkin saja hasilnya bisa berbeda ditempat lain.

 

Membantu orang lain

 

o-HELPING-OTHERS-facebook

http://huffpost.com

 

Namun, apapun buktinya, membantu orang lain selalu merupakan tindakan mulia dan menenangkan hati. Jadi, kapanpun dan dimanapun kamu bisa membantu orang lain, maka bantulah sebisamu.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori