Ini Alasan Glenn Fredly Jadi Produser Film Layar Lebar

Glenn Fredly lebih dikenal sebagai seorang musisi. Namun, pada tahun 2014 lalu dia juga menjajal kemampuannya sebagai produser film layar lebar.
0
Ini Alasan Glenn Fredly Jadi Produser Film Layar Lebar
0 (0%) 0 votes
Glenn Fredly 1

Musisi Glenn Fredly selama ini lebih dikenal dalam industri musik Tanah Air, sebagai selah seorang vokalis yang memiliki suara merdu. Namanya pun ‘naik daun’ di dunia musik Indonesia lewat lagu-lagu hits, seperti Glenn Fredly Januari dan Glenn Fredly Kasih Putih beberapa tahun yang lalu. Belakangan ini, dia bermusik dalam grup vokal Trio Lestari bersama dengan Tompi dan Sandhy Sondoro. Nah, selain bermusik, ternyata Glenn juga berkecimpung di dunia film layar lebar. Sempat mendapat peran pendukung dalam film berjudul ‘?’ (Tanda Tanya) pada tahun 2011 lalu, dia pun semakin ketagihan untuk terlibat lebih jauh lagi dalam produksi film sebagai produser.

 

Glenn Fredly Temukan Hal Baru dalam Produksi Film

 

 

Saya sebelumnya tidak pernah berpikir akan menjadi produser. Saat pertama kali ditawari oleh Angga pun, saya sebenarnya menolak untuk sepenuhnya terjun dalam pembuatan film. – Glenn Fredly
Source: Tribunnews.com

 

Pada tahun 2014, di bawah naungan rumah produksi Visinema Pictures dan bekerja sama dengan sutradara muda Angga Dwimas Sasongko, Glenn menghadirkan film berjudul ‘Cahaya Dari Timur: Beta Maluku’, yang mengangkat cerita konflik agama di Ambon melalui sepak bola berdasarkan kisah nyata. “Saya sebelumnya tidak pernah berpikir akan menjadi produser. Saat pertama kali ditawari oleh Angga pun, saya sebenarnya menolak untuk sepenuhnya terjun dalam pembuatan film. Tapi setelah saya jalani, ternyata banyak hal baru untuk saya pelajari,” ungkap pelantun laguĀ Glenn Fredly Sekali Ini Saja itu. Meski jadi pengalaman pertamanya sebagai produser, namun film itu ternyata berhasil menuai prestasi. Film yang dibintangi oleh aktor ganteng Chico Jericho itu sukses meraih penghargaan Film Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2014, sekaligus membawa sang bintang menjadi Pemeran Utama Pria Terbaik. Nah, pada tahun 2016 mendatang, Glenn kembali menghadirkan film terbaru berjudul ‘Surat Dari Praha’.

 

Sumber: Tribunnews.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori