Ingin Mengurus Paspor Lebih Mudah? Paspor Online Jawabannya

0
Ingin Mengurus Paspor Lebih Mudah? Paspor Online Jawabannya
0 (0%) 0 votes
Membuat paspor

Banyak orang yang terkadang merasa malas untuk mengurus paspor, baik membuat baru maupun melakukan penggantian karena sudah habis masa berlaku. Pasalnya, kapanpun datang ke kantor imigrasi, maka antrean sudah mengular. Bahkan, meski datang pukul 06.00 WIB pagi sekalipun tetap saja ada kemungkinan untuk tidak dapat nomor antrean, karena banyaknya yang datang.

 

Setiap harinya, kantor Imigrasi biasanya hanya menerima sekitar 120 pemohon saja. Itupun masih dibagi lagi, yakni 70 bagi yang datang biasa atau biasa disebut walk in dan 20 nomor antrean bagi pemohon prioritas, seperti orang tua, anak-anak, berkebutuhan khusus, atau alasan lain yang dianggap perlu. Sisanya sebanyak 30 nomor khusus bagi pemohon yang mendaftar secara online.

 

Nah, mengurus paspor dengan cara paspor online ini ternyata paling mudah untuk menghindari antrean panjang saat akan wawancara dan foto. Apalagi, jika mendaftar online, maka pemohon dijamin tidak akan ditolak oleh imigrasi, karena sudah otomatis mendapat jatah nomor antrean. Bahkan, jika datang hingga tujuh hari kemudian dari tanggal yang ditentukan, tetap masih bisa.

 

 

Selain itu, pemohon online juga tidak perlu lagi mengisi formulir, karena semua data sudah diisi secara online. Saat sampai di kantor imigrasi, maka petugas akan membantu mengakses barcode untuk mencetak nomor antrean. Kemudian, tinggal menunggu giliran wawancara dan foto, yang biasanya hanya sekitar satu jam. Bayangkan pemohon biasa yang bisa menunggu berjam-jam. Nah, silahkan saja coba sendiri mengurus paspor online, dengan mengeklik linknya di sini!

 

Sumber: Kompas

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori