Resep : Inilah Cara Membuat Infused Water Lemon Yang Sehat Dan Segar

Inilah cara membuat infused water lemon yang sehat dan menyegarkan. Khasiat dari infused water sendiri sangat banyak dan tentunya baik untuk tubuh lho!
0
Resep : Inilah Cara Membuat Infused Water Lemon Yang Sehat Dan Segar
0 (0%) 0 votes
Infused water lemon

Apakah Anda tahu apa yang disebut dengan infused water itu? Infused water atau disebut juga air infus adalah campuran air putih dengan potongan buah, sayur, atau pun bahan herbal lainnya. Bila kamu bosan minum air putih yang tidak berasa, infused water dapat menjadi alternatif yang sangat bagus lho. Rasa dari potongan buah, sayur, mau pun bahan herbal seperti kayu cinnamon tentu akan sangat berasa dalam minuman tersebut. Salah satu jenis infused water utama yang paling pertama ditemukan adalah infused water dengan potongan lemon. Rasa segar dan asam dari lemon akan menyatu dengan air putih, membuat cairan yang kau minum terasa lebih menyegarkan dan tentunya mengandung vitamin-vitamin dari potongan lemon itu juga! Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang infused water beserta cara membuatnya!

 

Infused Water Pengganti Air Putih

 

 

Infused water adalah campuran air putih dengan berbagai macam potongan buah, sayur, mau pun bahan herbal yang dapat memberi tambahan rasa sekaligus zat-zat berguna dalam air putih yang tak berasa. Bila kamu bosan dengan air putih, tentunya infused water ini dapat menjadi alternatif minuman yang bisa kamu minum. Infused water paling pertama ditemukan dengan memasukkan potongan lemon ke dalam air putih. Rasa air putih akan menjadi lebih segar karena kandungan lemon di dalamnya. Dengan merendam potongan lemon lebih lama, rasa segar juga asamnya makin terasa.

 

Sari buah lemon yang dikeluarkan dan larut dalam air jelas akan lebih banyak semakin lama kamu merendamnya. Tapi harus diingat kalau terlalu lama merendamnya juga malah akan membuat rasanya pahit lho. Hal ini bisa dihindari dengan membuang kulit buahnya dan menggunakan bagian dalam buahnya saja. Menambahkan es dalam infused water lemon pun membantu! Selain lemon pun infused water dapat dibuat dengan menambahkan timun, apel, tomat, mau pun jeruk nipis di dalamnya lho!

 

Cara Membuat Infused Water Lemon

 

 

Cara untuk membuat infused water lemon itu sangat mudah dan bahan yang diperlukan pun tidak sulit untuk ditemukan. Pertama-tama siapkanlah buah lemon sebanyak 2 buah. Siapkan juga air putih sebanyak 200 mL. Dapat lebih, tergantung keinginan. Wadah yang digunakan bisa berupa botol atau pun gelas. Dimasukkan dalam container besar untuk dibagi-bagi pun bisa lho!

 

Nah, setelah semua bahan tersedia, kupaslah kulit buah lemon dan potong buah lemon menjadi beberapa bagian. Untuk mempercepat pelunturan sari buah lemon, dapat menggunakan cara memotong kecil buah lemon tersebut menjadi 8 bagian. Setelah selesai, masukan potongan kecil dari buah lemon tersebut ke dalam air putih yang sudah disiapkan sebelumnya. Kemudian diamkan campuran buah lemon dan air tersebut selama 1-2 jam sebelum nanti siap untuk diminum.

 

Cobalah untuk cicipi sedikit, setelah rasa asam pada air mulai terasa Anda bisa memasukkan es batu secukupnya untuk menambah kesegaran infused water lemon tersebut. Infused watermu sudah siap untuk diminum dan menyegarkan harimu!

 

Infused Water Apa Cuma Bisa Pakai Lemon?

 

 

Infused water pertama yang tercipta adalah infused water lemon yang menggunakan potongan lemon. Lalu muncul pertanyaan. Apakah infused water dapat menggunakan buah-buahan lain selain lemon? Mungkin juga sayur atau pun bahan herbal lain. Tentu saja jawabannya, ya. Contoh lain buah yang dapat digunakan untuk infused water adalah stroberi. Selain itu, apel dan tomat pun adalah alternatif pilihan yang baik.

 

Apa yang membedakan infused water lemon dan berry? Itu adalah porsi buah stroberi yang digunakan lebih banyak daripada lemon karena sari buah stroberi baru akan lebih terasa ketika lebih banyak stroberi direndam dalam air. Selain karena ukurannya, bisa jadi juga karena sari buah stroberi lebih sulit untuk keluar daripada lemon. Namun tenang saja, khasiat keduanya jelas sama-sama sangat baik untuk kesehatan karena kandungan vitamin C mereka. Meminum infused water dapat memperkecil resiko terserang berbagai macam penyakit lho! Infused water adalah salah satu cara untuk membuat hidupmu makin sehat.

 

Manfaat Infused Water Lemon

 

 

Jelas orang sempat bertanya-tanya, apa sih manfaat dari infused water lemon ini? Kenapa tidak minum air putih saja? Kan lebih murah dan praktis. Tentu saja air putih juga menyehatkan untuk tubuh, namun infused water adalah salah satu alternatif minuman yang dapat kau coba bila kau bosan dengan air putih yang biasa kau minum. Selain itu infused water, karena merendam berbagai macam buah dan sayuran, tentu saja zat-zat yang terkandung di dalamnya akan lebih kaya daripada air putih biasa. Misalnya saja vitamin C dari buah lemon yang terlarut dalam air dapat menimbulkan khasiat yang baik untuk kesehatan. Selain itu juga rasa segar yang ditimbulkan lemon pada air akan membuat orang makin ingin minum air.

 

Tentu saja, tidak ada efek samping buruk juga seperti minuman instan sehingga infused water sangat aman dan baik untuk kesehatanmu. Cobalah sendiri minuman sehat yang cukup murah ini, ya!

 

Sumber: rancahpost

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori