Makin Seru! Bos Indosat Membeberkan Kelicikan Telkomsel!

Bahkan Rusli menyebut pernah menemukan tindakan culas dari karyawan Telkomsel yang berupaya
0
Makin Seru! Bos Indosat Membeberkan Kelicikan Telkomsel!
0 (0%) 0 votes
telkomselfest_medan_fair_20151223_190029

Persaingan antar operator telekomunikasi seluler di Indonesia kian memanas. Dua raksasa industri telekomunikasi Tanah Air kembali terlibat perseteruan. Hal ini lantaran Indosat dinilai melakukan “permainan kotor” dengan terlebih dulu menyerang Telkomsel secara terbuka.

 

Hal ini dilakukan Indosat lewat spanduknya yang berisi sindiran terhaadap tarif milik Telkomsel yang dinilai terlampau mahal. Tak pelak banyak pihak yang berpendapat bahwa iklan milik Indosat tersebut tidak etis untuk digunakan.

 

 

Telkomsel? gak mungkin

 

 

 

indosat-sindir-telkomsel-1Source: arenalte

 

 

Terkait hal itu, Chief Executive Officer Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, menyatakan bahwa sebenarnya hal itu bukanlah iklan.

 

”Itu betul (foto pelanggan dengan spanduk Indosat yang menyindir Telkomsel –red), tetapi bukan iklan. Melainkan sebagai bagian dari kampanye Below the Line yang sedang dijalankan,” jelas Alex

Source: arenalte.com

.

 

Rusli juga menampik tudingann yang menyebut bahwa pihaknya telah memulai perang di ranah telekomunikasi Indonesia. Menurutnya, apa yang terjadi saat ini merupakan sebuah anomali.

 

“Kami tak mulai perang, ini memang kondisi pasar seluler ada anomali. Kita sudah tak tahu lagi cara menyampaikan pesan ada yang tak benar dalam pentarifan di Indonesia,” ungkap Alex kepada IndoTelko melalui sambungan telepon, Kamis (16/6).

Source: www.indotelko.com

 

Lebih lanjut Rusli mengatakan jika kegiatan itu bagian dari program edukasi dan testimoni pelanggan yang dilakukan Indosat Ooredoo kepada masyarakat di luar Jawa.

 

“Pelanggan di luar Jawa mengatakan tarif telefon mahal dan tidak memiliki pilihan lain di pasar, karena lebih dari 80 persen pasar di luar Jawa hanya dikuasai oleh satu pemain dominan dunia telekomunikasi,” tulis Deva Rachman,Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo dalam keterangan tertulisnya

Source: techno.okezone.com

 

Rusli menambahkan bahwa kampanye tarif murah tersebut merupakan bagian dari reaksi Indosat atas persaingan harga yang tidak sehat di pasar.

 

“Tapi ini bentuk komunikasi kita bahwa dengan Telkomsel selalu dilindungi regulasi. Mereka selalu lobi dan jegal semua proposal perubahan regulasi sehingga tidak ada environment kompetisi yang fair,” ungkap Alex.

Source: arenalte.com

 

Bahkan Rusli menyebut pernah menemukan tindakan culas dari karyawan Telkomsel yang berupaya membatasi peredaran kartu Indosat di pasaran dengan memborong habis semua kartu Indosat.

 

 

Perbuatan culas Telkomsel

 

 

 

indosat-sindir-telkomsel-1Source: arenalte

 

 

”Kartu yang mereka borong kartu siapa, sekarang mereka dorong hak mau interkoneksi turun menolak netco, semua dijegal dan belum lagi sindiran hebat mereka. Saking sombongnya mereka foto-foto dan sebar,” pungkasnya.

Source: arenalte.com

 

Menanggapi serangan dari Indosat, Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan bahwa itu adalah hal yang wajar, bahkan bisa membuat industri lebih sehat. Namun persaingan tersebut mestinya bisa dijaga agar tetap santun dan tidak merugikan masyarakat.

 

“Sebagai operator telekomunikasi yang beroperasi hingga pelosok, perbatasan dan pulau terluar Indonesia, dalam menjalankan usahanya Telkomsel selalu berpegang pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik dan patuh pada ketentuan yang berlaku,” ujar Adita

Source: tekno.kompas.com

 

 

Source : Kompas

Hello Comment 13Sort by


user Anonim
2016/06/21 20:32

TELKOMSEL tu harga tarify mahal banget.mereka berkuasa khusus ddaerah saya,Riau,pekanbaru kab.siak karna hanya sinyal TELKOMSEL yg lancr..mau ga mau kami ga ad pilihan.untuk para operator lain..perbaiki sinyal anda didaerah kami,dgn sendiri kmi akan beralih ke yg lebih murah n nyaman.

user Anonim
2016/06/21 08:09

bersaing sah sah saja tapi yang sportif .jangan lupa beri keyamanan buat masyatakat.

user Anonim
2016/06/21 06:11

Indosat, m3 oredo murah tapiiii sinyalnya jelek banget. Hp udah yg bagus. Masuk pagar rumah aja sudah gak dapat sinyal. Telkomsell mahal boo' tp sinyal teraaang. Ayo bersaing sehat, kalau berani murah tapi sinyal kuuaaaaat

user Anonim
2016/06/21 01:56

Kasian kami yang d Luar Pulau Jawa..
Katanya Indonesia Bhineka Tunggal Ika
Tapi kok di beda2kan tarifnya..
TELKOMSEL tolong kasihanilah kami yang berada d pelosok.. di Distrik saya di Papua.. tarif Internetan untuk 30Mb.. harganya sampai 110rb..
:)

user Anonim
2016/06/20 23:18

Percuma lah brrantem ,, ga ada gunannya buat aku. ,, wong aku ga pnya hapee ,,

,, ni juga pinjem :D



Load more comment...
Load more all comment...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori