Bangga! Indonesia Jadi Juara Dunia Kontes Cosplay di Jepang!

Terbukti kalau orang Indonesia bisa eksis di dunia cosplay international. Bahkan pasangan cosplayer ini merebut gelar juara dunia loh! Keren banget ya.
0
Bangga! Indonesia Jadi Juara Dunia Kontes Cosplay di Jepang!
0 (0%) 0 votes
ester sei

Wakil Indonesia yang turut serta berlomba untuk ke-lima kalinya di World Cosplay Summit (WCS) berhasil menyabet gelar juara di acara cosplay paling bergengsi yang berlangsung di Nagoya, Jepang.

 

 

Gelar juara dunia tersebut diperoleh oleh dua warga Jakarta, Rian Cahyadi (23) dengan nama panggung Rian Cyd dan Marchella (25) yang memakai nama panggung Frea Mai. Di keikutsertaannya saat WCS 2016, pasangan cosplayer tersebut mementaskan pertunjukan panggung yang luar biasa.

 

 

Nggak cuma satu gelar saja, mereka juga meraih Alumni Award, penghargaan yang dianugrahkan oleh para alumni dan organizer WCS untuk peserta yang dinilai sebagai peserta terbaik.

 

 

Memperagakan adegan yang terinpirasi dari serial anime Trinity Blood atas nama tim CRUSNIK, Rian dan Frea berhasil mencengangkan audiens dengan mementaskan efek tubuh terbelah.

 

 

 

 

Atas efek visual yang membuat decak kagum itu, mereka menarik perhatian penonton Nico-Nico Live sehingga mereka turut mendapat mendapatkan Nico-Nico Award.

 

 

World Cosplay Summit

 

 

Ajang tersebut diadakan di kota Nagoya, Perfektur Aichi, Jepang. World Cosplay Summit sendiri merupakan event tahunan berskala internasional dengan mengusung budaya cosplay (costume play) sebagai tema utama.

 

 

Acara utama di ajang tahunan tersebut ialah parade, kunjungan resmi serta kompetisi cosplay. Adapun event tesebut mendapat dukungan penuh dari pemerintah kota Nagoya serta Departemen Pariwisata Jepang.

 

 

Diketahui  30 negara mengikutsertakan wakilnya di ajang itu. Negara-negara tersebut antara lain Indonesia, Australia, Brazil, Kanada, China, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, India, Italia, Jepang, Kuwait, Malaysia, Meksico, Belanda, Filipina, Portugal, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Switzerland, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serika, dan Vietnam.

 

 

Indonesia sendiri sudah meramaikan acara tersebut sejak tahun 2012 dan sejauh ini telah meraih dua kali juara ke-3. Tak ayal prestasi Indonesia cukup disegani oleh dunia.

 

 

 

 

Tidak terbatas hanya ajang World Cosplay Summit 2016, Esteracia (29) dengan nama panggung Ester Sei ikut dalam ajang World Karaoke Grand Prix 2016 yang juga diselenggarakan di kota yang sama.

 

 

Esteracia tampil dengan membawakan lagu Ambiguous yang dinyanyikan duo musik Garnidelia dari serial Kill La Kill yang temponya cukup kencang sambil mengenakan kostum karakter Kiryuuin Satsuki yang tegas dan enerjik, Ester berhasil memukau juri dan meraih penghargaan Jury’s Special Award.

 

 

Dengan catatan tersebut, Indonesia berhasil meraih beberapa penghargaan sekaligus untuk ajang tahunan kota Nagoya tersebut. Penghargaan tersebut adalah penghargaan untuk World Cosplay Summit Champion 2016, Nico-Nico Live Award, Alumni Award, ANA Award, dan Foreign Ministry Award untuk ajang World Cosplay Summit, dan terakhir Jury’s Special Award untuk kompetisi World Karaoke Grand Prix 2016

 

 

 

sumber: Detik 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori