Ibu Risma Mengkritik Ahok Mengenai Masalah Ini Nih

“Demi Allah, demi Tuhan, saya tidak ngasih satu rupiah pun ke PDIP. Coba cek ke dewan pimpinan cabang, pengurus anak cabang, dan anak ranting,” jelas Risma.
0
Ibu Risma Mengkritik Ahok Mengenai Masalah Ini Nih
1 (20%) 1 votes
000001rismavsahok

Baru-baru ini, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyindir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang mengatakan bahwa ada mahar politik bila ingin didukung partai. Karena itulah, Ahok memilih jalur independen. Namun, Wali Kota yang biasa disebut Risma ini mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah memberi mahar sepeser pun kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat diusung pada Pemilihan Kepala Daerah Surabaya 2015.

 

“Demi Allah, demi Tuhan, saya tidak ngasih satu rupiah pun ke PDIP. Coba cek ke dewan pimpinan cabang, pengurus anak cabang, dan anak ranting,” kata Risma di Balai Kota Surabaya, Jumat, 11 Maret 2016.

 

Tri Rismaharini

 

ris

 

Source: harianaceh.co.id

 

Lalu, Risma menambahkan, apabila PDIP meminta Ahok dekat dengan dewan pimpinan cabang dan pengurus anak cabang, memang harus dilakukan agar mesin partai bisa bergerak. Lalu, bila ingin memenangi pilkada, menurut Risma, harus ada kerja sama dan menggandeng semuanya.

 

“Baik masyarakat maupun mesin partai harus bergerak bersama,” ujarnya.

 

Tri Rismaharini

 

rs

 

Source: lensaindonesia.com

 

Risma menambahkan, dalam agama, urusan jabatan itu tidak boleh diminta. Dengan demikian, jika dia maju melalui jalur independen, artinya dia punya nafsu untuk mencari jabatan. Karena itulah, ketika Ahok berbicara tentang mahar politik dan memilih melalui jalur independen, Risma merasa harus mengklarifikasi.

 

“Saya yakin Pak Ahok juga tidak akan dimintai mahar jika diusung PDIP. Tapi, kalau diminta bertemu dengan kader, itu memang proses. Pergerakan mereka (kader PDIP) itu ideologis dan langsung gerak cepat.”

 

Tri Rismaharini

 

ris

Source: lensaindonesia.com

 

Risma pun menuturkan ia akan tetap menolak apabila diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Partai yang menaungi Risma, PDIP, pun sudah paham akan hal itu.

 

“Bu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) tahu bahwa saya diberi amanah warga Surabaya, jadi tidak mungkin saya ke Jakarta,” ucapnya.

 

Meski demikian, Teman Ahok teteap akan mendukung Ahok yang memilih untuk maju secara independen agar kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta. Entah bagaimana kedepannya nanti, semoga pemimpin yang terbaiklah yang akan menjadi pemimpin di Jakarta, siapapun itu.

 

Nah, bagaimana menurutmu?

Source: tempo.co

Hello Comment 252Sort by


user Anonim
2016/07/30 21:00

yang merasa berarti melakukan...maaf,saya salah ya....!!!!??¿??

user Anonim
2016/07/30 20:57

kalo kaga tidak usa marah2...ato betul kta ahok ya..?????

user Anonim
2016/07/28 09:58

Tergantung donk ya, kl orgnya yg meminta jabatan, so pasti dmintain duit, krn istilahnya adalah pembeli jabatan, tp kl partai yg mnt seseorg utk menjabat krn org itu dsegani maayarakat, bt apa hrs ngeluarin dut, artinya jabatan dkasi minta cuma2
..ngerti kan...

user Anonim
2016/07/26 21:07

Bnr... dlm agama islam tdk boleh meminta jabatan.. .
Salut bwt ibu Risma... Berpegang teguh pd aqidah.. . I

user Anonim
2016/07/26 00:41

Yang jelas..saling intropeksi diri masing2,krn dilihat dari kronilogisnya sama2 punya kpentingan,klau bpknya bicara sesuai dgn hati nuraninya mudah2an bertambah barokhahnya begitupun juga sebaliknya,namun bila mlenceng dri norma2 agama dan hati nuraninya..LIHAT AJA...,kita berdoa aja ,,,



Load more comment...
Load more all comment...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori