Dunia Mengagumi Kecantikan Ibu Negara Qatar Ini

Sheikha Mozah, ibu negara Qatar ini keterlaluan banget supernya. Super cantik, super modis, super cerdas pula! Wah, beneran Super Woman ya.
0
Dunia Mengagumi Kecantikan Ibu Negara Qatar Ini
0 (0%) 0 votes
Sheikha

Meskipun Her Highness Sheikha Mozah bintin Nasser Al Missned ialah istri kedua dari tiga istri Hamad bin Khalifa Al Thani yang dulunya ialah pemimpin Qatar, ia sangat dikenal karena pengaruhnya yang luar biasa.

 

 

Wanita yang senantiasa tampil menawan lagi elegan di tiap kesempatan ini punya reputasi positif yang didapatnya dari memajukan Qatar, baik  itu dari sisi politik, bidang ekonomi, maupun industri kreatifnya.

 

 

Dunia mode juga tak ketinggalan mengenal Sheikha Mozah karena wanita itu membeli rumah mode Italia, Valentino, melalui firma ekuitas Inggris, Permira.

 

 

Rumah mode Italia Valentino sendiri selama ini menjadi sasaran dominasi konglomerasi mode raksasa seperti halnya LVMH dan Gucci Group.

 

 

 

 

Tapi tanpa banyak pemberitaan, Sheikha Mozah mendadak mengejutkan dunia dengan pengambilalihan menyeluruh atas kepemilikan Valentino.

 

 

Apresiasi Sheikha Mozah untuk ranah mode jelas tak dapat diragukan. Sebab, di tiap kesempatan pemunculannya ia selalu mengenakan fashion yang elegan dan sangat memperhatikan koordinasi tata busana mulai dari kepala hingga kaki.

 

 

Pun tak sedikit majalah mode Timur Tengah yang menobatkannya sebagai ikon mode tren modern yang tak meninggalkan gaya busana khas wanita Arab yang selalu serba tertutup.

 

 

Nggak cuma cantik dan modis, tapi juga cerdas diplomasi

 

 

 

 

Kecakapan Sheikha Mozah pun tak sebatas penampilannya yang memikat, tetapi ia juga piawai dalam berpolitik, meningkatkan taraf pendidikan, serta menjalin hubungan diplomatik dengan dunia internasional.

 

 

Salah satu bukti kepiawaian dan kecerdasan ibu negara Qatar ini dibuktikan dengan penobatan sang putra Tamim bin Hamad Al Thani, yang dinobatkan menjadi emir (raja) Qatar.

 

 

Hamad bukan anak lelaki tertua dan tidak pula termasuk di garis keturunan kerajaan penerus kepemimpinan emir sebelumnya..

 

 

Namun, berkat sang ibunda Hamad berhasil menjadi raja termuda di Qatar dan dunia.

 

 

Sheikha juga dinilai telah berhasil menjadikan Qatar jauh lebih baik dari sebelumnya di pentas politik, ekonomi, dan wisata global.

 

 

Ia sangatlah mahir melobi banyak negara-negara Barat agar bersedia mengadakan kerja sama yang menguntungkan dan membuat Qatar lebih maju.

 

 

Sheikha Mozha memang berbeda dari kebanyakan istri raja Arab, ia aktif mengikuti serta mendampingi sang suami di tiap perjalanan dinas sang raja.

 

 

Sheikha juga memberikan pendapatnya terkait sejumlah keputusan diplomatik di negara Timur Tengah itu.

 

 

Sang ibu negara super juga sukses meyakinkan para investor untuk menanamkan modal di Qatar, dengan fokus di industri pendidikan, sains, dan teknologi.

 

 

Contoh salah satu keberhasilan Sheikha ialah pembangunan dan pengembangan Qatar Science and Technology Park, yang disebut-sebut akan menjadi Silicon Valley kedua.

 

 

 

sumber: Kompas 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori