Inilah Hubungan Antara Selfie Dan Kebahagiaan

Banyak cara dilakukan manusia untuk bisa tersenyum. Di era digital seperti sekarang, itu artinya mengambil foto dari kamera depan ponsel alias selfie. Kamu?
0
Inilah Hubungan Antara Selfie Dan Kebahagiaan
0 (0%) 0 votes
two young women taking selfie with mobile phone

Mengambil Reguler Selfie Sesungguhnya Membuatmu Bahagia. Demikian yang sedang tren saat ini. Mengapa hal ini penting? Karena selfie selalu mendapat kritik buruk.

 

 

Para peneliti menemukan tiga cara sederhana dalam menggunakan ponsel pintarmu yang akan membuatmu lebih bahagia dan selfie secara teratur adalah satu di antaranya.

 

 

http://www.hercampus.com/sites/default/files/2015/02/06/Selfie-HG.jpg image source via hercampus.com

 

Ponsel pintar sering disalahkan untuk banyak penyakit orang modern – untuk membuat kita percaya diri mengacuhkan pasangan (juga dikenal dengan ‘phubbing’), mengurangi jumlah sperma bagi pria, untuk mengurangi ingatan…

 

 

Baca Juga : Toilet Kece Untuk Selfie

 

 

Tetapi, tentu saja, kita tak akan menggunakan ponsel pintar jika mereka tak menawarkan beberapa keuntungan. Sekarang para peneliti pada University of California, Irvine, telah menemukan 3 cara untuk meningkatkan kebahagiaan dengan menggunakan ponsel pintar.

 

 

Penelitian yang dipimpin oleh Yu Chen dari Departemen Informatika UCI, meneliti 41 mahasiswa lebih dari empat minggu. Para peserta penelitian telah diberi tugas mengambil foto setiap hari : satu foto yang membuat bahagia, satu foto yang mereka kira akan membuat orang lain bahagia (kemudian mereka kirim kepada orang lain), atau selfie dengan pose tersenyum. Mereka juga diminta untuk merekam mood sepanjang hari.

 

 

Para peneliti menemukan bahwa seluruh peserta menjadi lebih bahagia dalam cara berbeda. Orang yang mengambil foto obyek menjadi lebih bisa menerima dan berefleksi. Mereka yang mengirim foto kepada orang lain menjadi lebih tenang dan stres berkurang. Dan mereka yang melakukan selfie mengatakan lebih percaya diri dan nyaman dengan foto mereka.

 

 

Baca Juga: Didenda Jutaan Rupiah Karena Nekat Selfie

 

 

 

Chen mengatakan bahwa semua pengaruh baik dalam tiga area berbeda : keinginan pribadi (membuat diri sendiri bahagia), berjiwa sosial (membuat orang lain bahagia), dan penerimaan pribadi (melihat diri sendiri bahagia).

 

 

Para peneliti, bagaimana pun, tak melihat efek dari menaruh selfie di media sosial setiap hari…

 

 

 

Pertanyaannya:
Benarkah kemampuan ponsel pintar untuk membuatmu bahagia atau sedih tergantung dari caramu menggunakannya?
Bagaimana jika selfie kamu tak mendapatkan “likes” sama sekali?

 

 

 

Diterjemahkan bebas dari Askmen

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori